JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Prakiraan Cuaca Surakarta Hari Ini. Potensi Hujan Petir Pada Siang Sampai Malam, Gelombang Laut Capai 2,5 Meter

Banjir melanda wilayah Karangturi, Nguntoronadi, Wonogiri.
Banjir melanda wilayah Karangturi, Nguntoronadi, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hujan deras disertai petir diprediksi terjadi di sebagian wilayah eks Karesidenan Surakarta, Rabu (6/3/2019). Sementara tinggi gelombang laut selatan diperkirakan mencapai 2,5 meter.

“Mulai siang, sore, hingga malam hari, ada prediksi turun hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir di eks Karesidenan Surakarta,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Tidak Main-main ini, Gedung PGRI Wonogiri Bakal Difungsikan Lagi, Antisipasi Terjadinya Lonjakan Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19

Potensi serupa juga diperkirakan terjadi di wilayah lain Jateng. Meliputi pantura barat-tengah sisi selatan, pegunungan tengah, dan pesisir selatan. Prediksi tersebut berasal dari BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani-Semarang.

Baca Juga :  Nyawiji Akhirnya Digunakan Dalam Slogan Kampanye APK Paslon Harjo Maupun Josss di Pilkada Wonogiri 2020, Jika Ada Sengketa Dipersilakan ke Bawaslu

Untuk ketinggian gelombang di Laut Jawa mencapai 0,2 hingga 2 meter. Sedangkan perairan selatan Jateng bisa mencapai 2,5 meter.

“Prakiraan berlaku mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB,” terang dia. Aris Arianto