loading...
Loading...
Istimewa

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM– SOLOPEDULI menyalurkan ratusan paket sembako dan membuka Posko bantuan di Klaten. Paket sembako disalurkan untuk warga terdampak banjir di Dusun Guntur Turun Rojo Desa Japanan Cawas Klaten pada, Kamis  (7/3/2019). Ratusan sembako diberikan untuk 200 Kepala Keluarga.

Aksi recoveri paska bencana tersebut, SOLOPEDULI menerjunkan tim SIGAB (Siaga Bencana) untuk membantu proses evakuasi warga, menyalurkan paket sembako dan assesmen wilayah terdampak banjir.

“Sore hingga malam banyak laporan bencana yang masuk ke kami, pagi ini kami langsung ke TKP untuk membantu warga disini,” ungkap salah satu tim SIGAB, Nuruddin, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga :  Tanggul Jebol, 90% Warga Balerejo Madiun Tergenang, SOLOPEDULI Kirimkan Tim dan Bantuan

Selain paket sembako, tim SIGAB juga membuka posko bantuan di Desa Bawak Dusun Pendem Kecamatan Cawas Klaten. Posko bantuan tersebut dilengkapi dengan dapur umum yang menyediakan makanan siap saji dan minumn hangat. Posko bantuan SOLOPEDULI juga membuka layanan kesehatan bagi warga yang mengeluhkan sakit ringan. Posko bantuan SOLOPEDULI juga menerima bantuan dari para donatur untuk disalurkan bagi warga terdampak banjir.

Salah satu perwakilan warga terdampak banjir, Bapak RW di Dusun Guntur Turun Rojo, Bapak Mujio (53 thn) menyampaikan terimakasih kepada SOLOPEDULI.

Baca Juga :  Perhitungan Suara Pilkades Klaten Dijaga Ketat Personel Brimob Polda Jateng. Calon Kades Diminta Sportif 

“Terimakasih atas jerih payah dan bantuan SOLOPEDULI untuk warga kami, kami sangat terbantu,” ungkapnya.

Direktur Umum SOLOPEDULI, Sidik Anshori menyampaikan pihaknya telah menyiapkan dan membagi tim SIGAB untuk memantau perkembangan banjir yang terjadi dibeberapa kota di Pulau Jawa.

”Hujan yang mengguyur pulau Jawa semenjak 2 hari yang lalu telah menyebabkan genangan air di beberapa wilayah. Semalam kami telah mengirimkan tim untuk proses assesmen wilayah dan menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Madiun Jawa Timur. Pagi ini kami juga mengirimkan tim SIGAB untuk assesmen dan membantu warga terdampak banjir di Klaten,” terang Sidik. Triawati PP

Baca Juga :  Cegah Konflik Pasca Pilkades, Brimob Polda Perketat Pengamanan di Klaten 

Loading...