JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tinggal Hitungan Hari Penutupan TMMD, Anggota TNI dan Warga Kebut Pembuatan Jembatan Tritis

Proses pembangunan jembatan Tritis di Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Wonogiri.
Proses pembangunan jembatan Tritis di Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang berada di Dusun Tritis, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto l harus menyelesaikan pembangunan fisik.

Antara lain, makadam jalan volume panjang 300 meter, lebar 4 meter ketebalan 0,12 meter. Jembatan jalan dengan volume panjang 7.5 meter lebar 4 meter dan tinggi 4 meter dan talut jalan dengan volume panjang 70 meter lebar 2 meter tebal 0.4 meter.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna, Kamis (21/3/2019) menyampaikan kepada anggota dan warga, waktu terus berjalan hingga penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I akan dilaksanakan pada 27 Maret. Untuk itu harus bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas.

“Karena masih ada sasaran lagi yang harus segera di lselesaikan, sedangkan faktor alam berupa cuaca yang kurang bersahabat, hujan sering turun di lokasi TMMD,” kata dia.

Baca Juga :  Fenomena Apa ini, 4 Pasien Positif COVID-19 di Wonogiri yang Meninggal Mengalami Pengentalan Darah, Satgas Percepatan Langsung Koordinasi Dengan Pemprov, Alkes di RSUD pun Ditambah

Walaupun banyak menemui hambatan berupa faktor alam dan harus melansir material-material TMMD untuk didekatkan di lokasi pembuatan jembatan, namun tidak menyurutkan semangat dari para anggota dan warga untuk menyukseskan program TMMD.

Dia menegaskan seluruh pengerjaan yang dilakukan para prajurit dilakukan bersama warga. Warga dan prajurit saling bergotong-royong guna memupuk semangat kebersamaan untuk masyarakat. Aris Arianto