JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

19 Surat Suara DPR RI Diamankan di TPS Bokor Sidoharjo Sragen. Suara Tercoblos Dihitung Masuk Partai 

Ketua KPPS 21 Dukuh Bokor, Patihan, Sidoharjo, Sragen, Widodo saat menunjukkan surat suara DPR RI Dapil V yang tertukar dan nyasar ke TPS 21. Foto/Wardoyo
Ketua KPPS 21 Dukuh Bokor, Patihan, Sidoharjo, Sragen, Widodo saat menunjukkan surat suara DPR RI Dapil V yang tertukar dan nyasar ke TPS 21. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan surat suara DPR RI Dapil Jateng V wilayah Solo-Boyolali-Sukoharjo ditemukan masuk ke Sragen pada Pemilu Rabu (17/4/2019). Celakanya, sebagian surat suara itu terlanjur tercoblos oleh pemilih dan masuk ke bilik.

Kasus surat suara tertukar itu ditemukan di TPS Dukuh Bokor, Desa Patihan, Sidoharjo. Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , surat suara tertukar itu ditemukan di TPS 21 Dukuh Bokor.

Baca Juga :  Bikin Merinding, Saat Terapung di Lautan, Tangan Jenazah Aipda Joko Disebut Melambai seperti Meminta Tolong!

Ketua KPPS TPS 21 Dukuh Bokor, Widodo mengatakan terungkapnya kasus surat suara tertukar itu ditemukan saat salah seorang pemilih mengecek tak ada nama Caleg yang akan dipilihnya untuk DPR RI.

Setelah dicermati, ternyata surat suara DPR RI yang diterimanya adalah surar suara untuk Dapil Jateng V, bukan untuk Dapil Jateng IV.

“Karena dilihat nama calegnya yang akan dipilih nggak ada, dia protes ke KPPPS. KPPS juga enggak tahu karena surat suara sudah paketan dari sana. Lalu kami langsung ngebel PPS dan ditindaklanjuti datang tim Panwaslu Kecamatan, PPK, KPU dan Bawaslu Sragen,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Tak Dapat Formasi, Puluhan Guru Lulus PG di Sragen Merasa Didzalimi. Tuntut Diakomodir dan Penempatan

Menurut Widodo, dari hasil pengecekan, insiden itu ketahuan masih cukup pagi sekitar jam 08.00 WIB. Namun sudah ada pemilih yang mencoblos.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com