loading...
Loading...
Babinsa Koramil 21/Bulukerto di Lingkungan Ngroto Kulon, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Bulukerto, Serma Budi Sumariyanto membantu memanen padi di lahan petani setempat.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Kegiatan upaya khusus (usus) pertanian yang diberikan kepada para Babinsa merupakan upaya pemerintah dalam program swasembada pangan agar bisa meminimalkan impor beras.

Terkait hal itu, sebagai Babinsa Koramil 21/Bulukerto di Lingkungan Ngroto Kulon, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Bulukerto, Serma Budi Sumariyanto melakukan pendampingan panen padi di area sawah milik Karno. Petani itu merupakan warga Ngroto Kulon RT 3 RW 3 yang merupakan anggota Kelompok Tani Sami Makarti di lahan seluas 1 hektare dan jenis padi IR 64.

Baca Juga :  Kisah Polisi Hebat, Kapolsek Pracimantoro Wonogiri AKP Dwi Krisyanto Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Cumlaude. Simak Ini Biodata Lengkapnya

Serma Budi Sumariyanto sebagai Babinsa mengatakan pendampingan panen ke petani tersebut sebagai salah satu tugas dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan. Pendampingan mulai dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam, sampai panen.

“Dan tentunya untuk memupuk kebersamaan dengan para petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga diwilayah binaannya dan semakin terjalin tali silaturahmi dengan petani di wilayah,” kata dia, Kamis (4/4/2019).

Baca Juga :  3 Kecamatan di Wonogiri Diterjang Angin Kencang. 5 Rumah dan 1 Bangunan Bengkel Rusak

Karno, pemilik sawah mengapresiasi peran serta dari Babinsa dalam pendampingan panen padi. Dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi para petani.

“Saya mengharapkan apa yang dilakukan oleh Babinsa dilaksanakan secara terus menerus, sehingga diharapkan dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan,” ujar dia. Aris Arianto

Loading...