loading...
Loading...
Kapolres dan pejabat utama Polres Wonogiri memeriksa kotak suara Pemilu di Gudang Kayuloko.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Personil Polres Wonogiri yang terlibat Operasi Mantap Brata mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di wilayah Kabupaten wonogiri.

Aparat kepolisian melakukan pengawalan dengan ketat agar seluruh logistik bisa sampai dengan utuh aman, tanpa ada gangguan. Adapun jenis-jenis logistik pemilu, yaitu kotak suara, bilik suara, stiker, gembok dan anak kunci dan surat suara.

Baca Juga :  Kasus Narkoba di Wonogiri, Petugas Amankan Puluhan Pil Trihek

Selain itu, juga didistribusikan alat kelengkapan TPS. Antara lain paku, karet, kantong plastik, bantalan, lem, spidol, bolpoin, tinta sidik jari, segel pemilu, alat bantu tuna netra, tanda pengenal, buku pedoman KPPS, hologram dan Salinan Daftar Pemilih Tetap (SDPT).

Kapolres Wonogiri selaku Kaopsres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, mengaku sudah memerintahkan jajaran personelnya untuk mengamankan pendistribusian logistik Pemilu 2019. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan menuju kantor kecamatan, desa atau kelurahan.

Baca Juga :  Pemohon Kartu Kuning alias Pencaker Melonjak 80 Persen

“Logistik Pemilu yang sudah tiba di desa atau kelurahan dan diterima oleh KPPS. Kemudian untuk pengamanan logistik dimasing-masing desa atau kelurahan dijaga oleh Linmas desa setempat yang diawasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata dia, Minggu (14/4/2019).

Karendal Ops Mantab Brata Kompol Jaka Wibawa juga meminta seluruh anggota Polri untuk meningkatkan kesiapsiagaan terkait pengamanan Pemilu 2019. Menurutnya, peningkatan pengamanan itu sangat diperlukan mengingat kotak suara sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Baca Juga :  Polres Wonogiri Tangkap Warga Sukoharjo, Diduga Terlibat Kasus Narkoba

Pengawalan serta penjagaan meliputi Kantor KPU Wonogiri, Kantor Bawaslu, Gudang Logistik KPUD, Gudang KPU Giri Mandala, Gudang KPU Giri Cahya, Gudang KPU Ploso, Gudang KPU Kayuloko, Gudang KPU Kaden.

“Atensi untuk pengamanan kotak suara menjelang tahap pemungutan suara, 17 April mendatang. Untuk personel yang sudah diploting agar melakukan pengamanan dan pengawalan ekstra ketat, jangan sampai kecolongan,” tegas dia. Aris Arianto

Loading...