JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meninggal Kecelakaan, Anggota Perindo Sragen Terima Santunan Rp 3 Juta. Pengobatan Gratis di Nglorog Sragen Langsung Diserbu Ratusan Warga 


IMG 20190411 WA0053
Kegiatan baksos penyaluran santunan dan pengobatan gratis Partai Perindo Sragen di Kampung Nglorog, Sragen Kota Kamis (11/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Satu anggota partai Perindo Sragen menerima santunan kematian sebesar Rp 3 juta dari DPP Partai Perindo. Anggota bernama Gito Maridi asal Bunder, Kedungwaduk, Karangmalang itu meninggal akibat kecelakaan.

Santunan diserahkan bersamaan dengan rangkaian kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang digelar di Kampung Nglorog, Sragen, Kamis (11/4/2019). Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Sragen, Alexander Beridala bersama jajaran pengurus kepada ahli waris korban, Ny Sukiyem.

“Hari ini kita menyerahkan santunan dari Partai Perindo Pusat untuk Gito Maridi, anggota partai perindo yang sudah ber-KTA asuransi dan meninggal karena kecelakaan. Santunannya sebesar 3 juta yang sudah kita sampaikan kepada ahli waris Ibu Sukiyem,” papar Alex, di sela kegiatan Kamis (11/4/2019).

Ia menguraikan penyerahan santunan asuransi itu merupakan program yang diluncurkan oleh DPP Perindo. Di mana setiap anggota yang memegang KTA asuransi akan mendapat santunan apabila mengalami kecelakaan.

Baca Juga :  Berikut Daftar 38 Warga Sragen yang Positif Terpapar dan Meninggal Dunia Hari Ini. Ada Bayi 8 Bulan dari Bendungan Hingga Kakek 71 Tahun asal Karanganyar

Untuk kondisi luka dan beribat ke Puskesmas atau rumah sakit maupun klinik, besaran santunannya Rp 300.000.

Sementara jika meninggal dunia, akan diberikan santunan Rp 3 juta. Pencairan santunan itu merupakan yang pertama di Sragen.

Selain penyerahan santunan, giat baksos tadi juga diisi dengan agenda pengobatan gratis. Pengobatan gratis digelar merespon masukan dari warga dan dan pengurus desa di wilayah Sragen.

Ratusan warga antusias menghadiri acara untuk memeriksakan dan mendapat pengobatan gratis itu. Mereka datang sejak pagi hingga siang pukul 14.00 WIB.

“Ini juga pengobatam gratis yang pertama kali digelar di Sragen. Ternyata antusias warga cukup tinggi. Karena kemarin memang ada masukan dari warga dan pengurus desa bahwa di wilayah sini banyak warga yang sakit. Tujuannya untuk memberikan pelayanan dan meringankan beban warga utamanya lansia yang membutuhkan pengobatan,” terang Alex.

Dalam kesempatan itu, Alex juga menegaskan sikap DPD Perindo Sragen siap mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Maruf di Sragen.

Baca Juga :  Perhatian, 3.736 Warga Sragen Ini Tak Boleh Dapat Vaksin Covid-19. Simak Syarat Warga yang Bisa Divaksin Covid-19 Berikut!

Sementara, Sekretarus DPD Perindo Sragen, Leo Widodo menyampaikan selain pengobatan gratis, pihaknya juga menggelar fogging di beberapa wilayah yang terkena serangan demam berdarah.

Fogging hari ini digelar di Sumberlawang, namun sebelumnya sudah digelar di beberapa wilayah desa dan kecamatan yang terkena DB. Sana halnya pengobatan gratis, fogging juga digelar atas permintaan warga.

“Hari ini tadi kita fogging di Dukuh Dawung RT 8/9, Desa Tlogotirto, Sumberlawang. Sebelumnya di Dukuh Mburas Sono Mondokan, lalu di Dukuhan Karangmalang dan di beberapa desa yang ada kasus DB-nya. Semua itu atas permintaan warga. Hampir setiap hari ada request dari warga tapi kita sesuaikan jadwal kegiatan partai. Yang jelas partai siap melayani dan merespon kebutuhan warga. Ini bagian dari menyosialisasikan ke warga,” tandasnya. Wardoyo