loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan warga Semarang dan sekitarnya tumpah ruah memadati kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj dan doa bersama di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jum’at (12/4/2019) malam.

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi, KH Maimoen Zubair, Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Habib Umar Al Muthohar juga ribuan jama’ah dari Jateng, Yogyakarta, Jabar maupun Jatim.

Peringatan isra’ Mi’raj dan doa bersama ini digelar dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan dengan digelarnya doa bersama yang diikuti oleh TNI, Polri, Ulama dan Masyarakat ini diharapkan dalam Pemilu 2019 tercipta kesejukan.

Baca Juga :  SPP Semua SMA/K Negeri Gratis, Sekolah Swasta Digelontor Bosda Total Rp 123 Miliar

“Semoga Pemilu 2019 ini seperti Pilkada Jateng yang lalu berlangsung dengan aman, damai dan sejuk. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut bersama-sama dengan TNI, Polri dan Ulama untuk berperan serta mewujudkannya. Jangan terpancing dengan ujaran kebencian dan perpecahan. Jangan sampai perbedaan pilihan terjadi perpecahan diantara kita,” papar Kapolda Jateng dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Dalam hikmah Isra’ Mi’raj, Habib Umar Al Muthohar menyampaikan Allah menciptakan Buraq untuk Manusia pilihan yaitu Rasulullah Muhammad SAW didampingi dan dikawal Malaikat Jibril.

“Oleh sebab itu, dalam mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara ini harus dikawal dan didampingi oleh Umaro demi Indonesia yang aman damai dan sejahtera,” kata Habib Umar Al Muthohar.

Habib Umar Al Muthohar mengajak seluruh umat untuk berdo’a memohon kepada Allah SWT, semoga Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.

Baca Juga :  Geger Penemuan Karung Misterius Berisi Puluhan Panah, Kujang dan Anak Panah di Desa Waluyorejo. Ditemukan Oleh Penjual Sayur Keliling

Dalam tausiahnya, Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya mengajak seluruh umat untuk untuk bersatu jangan mau dipecah belah demi NKRI.

“Ulama-ulama dunia mengakui sejuknya Indonesia jelang Pemilu 2019. Mari kita jaga benteng terakhir Bangsa Indonesia, TNI-Polri. TNI-Polri lah yang akan melindungi kita dari perpecahan, ” pinta Habib Luthfi. Wardoyo

Loading...