JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Tak Hanya Cantik, 2 Kartini di Polres Grobogan Ini Ternyata Juga Piawai Memainkan Senjata Api 

Aksi bongkar pasang senjata oleh Polwan Polres Grobogan. Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Aksi bongkar pasang senjata oleh Polwan Polres Grobogan. Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polisi Wanita (Polwan) di jajaran Polisi Resort (Polres) Grobogan, menunjukan keahlian dalam menggunakan senjata api, khususnya membongkar dan memasang senjata api.

Dua anggota Polwan dari Polres Grobogan langsung melakukan bongkar pasang senpi. Kedua Polwan ini adalah Bripda Putri dan Bripda Dessy.

Keduanya mampu membongkar senpi jenis SS V2 semi otomatis buatan PT Pindad. Mereka terlihat piawai dalam membongkar dan mengembalikannya seperti semula untuk siap digunakan, dengan tempo cepat.

Baca Juga :  Global Wakaf-ACT Distribusikan 50 Ton Beras Wakaf Gratis untuk Masyarakat Terdampak Pandemi di Jateng dan DIY

“Kita harus tahu masing masing komponen. Kenali dulu senpinya, baru kita bongkar dan pasang lagi. Butuh perasaan dan intuisi yang pas,” kata Bripda Dessy, Minggu (21/04/2019) dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Menariknya, kemampuan bongkar pasang itu diperagakan bersamaan dengan peringatan Hari Kartini..

Baca Juga :  Hendi Bangga dengan Semangat Gotong Royong Warga Kota Semarang

Bripda Dessy menambahkan, dalam mengenal setiap komponen senjata ini, diperlukan waktu sekitar satu minggu untuk latihan.

Sementara Kapolres Grobogan AKBP Choiron menjelaskan, senpi merupakan hal yang erat kaitannya dengan para petugas kepolisian.

Choiron menuturkan, bongkar pasang senpi laras panjang yang dilakukan oleh para srikandi keamanan ini, diselesaikan dalam waktu kurang dari satu menit. Wardoyo