loading...
Loading...
Muhammad Samsuri. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, Muhammad Samsuri mengapresiasi pelaksanaan Pemilu serentak di Karanganyar telah berjalan sesuai aturan dan lancar.

Penegasan itu disampaikan Selasa (7/5/2019) menyikapi pelaksanaan Pemilu dan harapannya pasca Pemilu. Pucuk pimpinan Muhammadiyah di Bumi Intanpari itu mengatakan semua wajib bersyukur karena Pemilu di Karanganyar telah berjalan dengan lancar, adil, transparan sesuai dengan aturan yang sudah disepakati bersama.

Yang kedua, pihaknya menyerukan kepada masyarakat utamanya di kalangan Muhammadiyah untuk bersikap bijak menunggu hasil resmi dari KPU.

Baca Juga :  Resmikan UPK, Bupati Karanganyar Akui Angka Kemiskinan Masih 80.000 Jiwa. Ini Kriteria Pendapatan Minimal Yang Bisa Disebut Miskin! 

“Pesan saya yang ketiga, jaga kerukunan dan persatuan. Bahwa dalam Pemilu di era demokrasi, berbeda pilihan adalah hal yang biasa,” terangnya.

Yang terpenting, menurutnya perbedaan pilihan jangan sampai berlarut dan terus menerus. Sehingga justru akan membuat masyarakat terpecah belah dan kehilangan persatuan.

“Terlalu mahal rasanya mengorbankan persatuan hanya karena Pemilu. Maka dari itu seruan saya setelah pemilu kita rajut kembali kebersamaan dan persatuan. Karena syarat untuk memajukan bangsa dan Karanganyar ini adalah persatuan dan kesatuan,” tandasnya. Wardoyo

Loading...