JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jos. 4 Kali Berturut Wonogiri Raih WTP

Wabup Edy Santosa (tengah) menerima penghargaan WTP dari BPK. Dok. Humas Pemkab Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Wabup Edy Santosa (tengah) menerima penghargaan WTP dari BPK. Dok. Humas Pemkab Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Wonogiri tahun 2018 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Capaian WTP ini adalah keempat kalinya bagi Pemkab Wonogiri.

Sebelumya, tercatat LKP Pemkab Wonogiri pada 2015, 2016, dan 2017 juga memperoleh WTP.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKP Pemkab Wonogiri 2018, Selasa (28/5/2019).
Proses penyerahan berlangsung di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah, Semarang. Kepala Perwakilan BPK Jawa Tengah, Ayub Amali, menyerahkan opini WTP kepada 26 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Baca Juga :  Jos Slur, 50 Ribu Ekor Bibit Ikan Ditebar di Kaliares Wonogiri. Penggagasnya Komunitas Pegiat Lingkungan Hidup

Ayub berujar, capaian ini bukan merupakan hadiah pemberian dari BPK. Melainkan kerja keras seluruh jajaran kepala daerah dan instansinya.
“Harapan kami, opini WTP ini bisa menjadi semangat kerja berikutnya. Begitu laporan ini disampaikan kepada lembaga legislatif, maka laporan keuangan ini bersifat terbuka, masyarakat berhak membaca atau tahu,” kata dia.

Baca Juga :  Jos, AD 1 PM Family Sahabat Setiawan Salurkan 360.000 Liter Air Bersih ke 3 Kecamatan di Wonogiri

Selanjutnya, segala permasalahan harus ditundaklanjuti oleh Pemkab maksimal 60 hari dan oleh DPRD dibahas sesuai kewenangannya.

Wabup Edy Santosa mengapresiasi prestasi ini dengan mengucap rasa syukur karena telah empat kali meraih WTP. Harapannya prestasi ini bisa dipertahankan lagi di tahun-tahun mendatang. Sementara catatan-catatan kecil yang disampaikan BPK merupakan suatu peringatan bagi Wonogiri.

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno mengapresiasi semua pihak atas kinerjanya sehingga memperoleh opini WTP. Haryanto