JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Kepergok Pemilik, Pencuri Mobil Kabur Kalang Kabut Tinggalkan Mobil Curiannya di Jalan

Barang bukti mobil yang ditinggal pencuri. Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Barang bukti mobil yang ditinggal pencuri. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Polsek Kemangkon Polres Purbalingga menmukan mobil curian yang ditinggal pelakunya di jalan raya Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Kamis (2/5/2019) dini hari. Saat mobil ditemukan, pelaku sudah tidak berada di lokasi.

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan warga bahwa ada mobil dicuri di wilayah Desa Tidu, Kecamatan Bukateja. Mobil curian sempat dikejar pemiliknya hingga wilayah Kemangkon.

“Mendapati informasi dari korban pencurian, anggota Polsek Kemangkon kemudian melakukan pencarian. Mobil curian ditemukan di jalan raya Desa Panican tepatnya di depan kantor BRI Unit Kemangkon,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Ibu dan Anak di Grobogan Terpapar Covid-19, Seorang Dokter RSUD Purwodadi Meninggal Dunia di RSUD dr Moewardi Solo

Kapolsek menambahkan, saat ditemukan mobil masih dalam kondisi menyala. Namun pelaku pencurian sudah tidak berada di lokasi.

Saat dilakukan pencarian dan pengejaran di sekitar lokasi pelaku tidak juga ditemukan. Diduga kuat pelaku sudah kabur karena takut dikejar pemilik mobil.

“Kita masih menggali keterangan korban dan sejumlah saksi. Selanjutnya melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut bekerja sama dengan Polsek Bukateja dimana peristiwa tersebut terjadi,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Bayu Aji Ragil Yohasta (23) korban pencurian warga Desa Tidu Kecamatan Bukateja, menjelaskan bahwa kejadian bermula saat dirinya sedang berada di kandang ternak Puyuh wilayah Desa Tidu, Kecamatan Bukateja, Purbalingga sekitar pukul 03.00 WIB. Dirinya mendengar suara mobil miliknya dinyalakan. Saat dilakukan pengecekan mobil sudah melaju dibawa orang tidak dikenal.

Baca Juga :  Sektor Industri Jadi Klaster Baru Covid-19, PKM di Kota Semarang Diperpanjang

Mendapati hal tersebut, kemudian korban mengejar mobil tersebut menggunakan sepeda motor hingga wilayah Kecamatan Kemangkon. Selanjutnya, korban melapor kejadian ke Polsek Kemangkon untuk meminta bantuan. Saat dilakukan pencarian bersama polisi mobil ditemukan tergeletak di pinggir jalan ditinggal pelaku pencurian.

Mobil korban yang gagal dicuri yaitu jenis Suzuki bak terbuka warna putih dengan nomor polisi R 1933 SA. Saat ditemukan mobil sudah dalam kondisi dirusak lubang kuncinya. Diketahui pelaku menggunakan kunci palsu untuk menyalakan mesin mobil. Wardoyo