JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ludes, Pabrik Tahu Terbakar di Bakalan Mlokomanis Wetan Ngadirojo. Dipicu Percikan Api Mengenai Minyak Tapi Justru Disiram Air

Kebakaran pabrik tahu di Bakalan, Ngadirojo, Wonogiri.
   
Kebakaran pabrik tahu di Bakalan, Ngadirojo, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebuah pabrik tahu di Bakalan Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri ludes terbakar. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, Senin (6/5/2019) mengungkapkan, peristiwa terjadi Minggu (5/5/2019) malam. Lokasi kejadian berada di Dusun Bakalan RT 3 RW 12 Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

“Pemilik usaha tahu adalah Sarni (45), warga sekitar,” ungkap dia.

Sebelum peristiwa terjadi, pemilik pabrik tahu selesai mengoreng tahu. Dia memastikan api pada tungku pengorengan sudah dipadamkan.

Namun dari cerobong asap keluar percikan api yang jatuh ke pengorengan yang masih ada minyaknya. Api lantas membakar minyak tersebut.

Salah satu karyawannya berusaha memadamkan api dengan cara menyiram air ke pengorengan. Tapi tindakan itu tidak membuat api padam. Justru api semakin besar dan membakar atap bangunan dan barang yang berada di sekitarnya.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

Karyawan lain datang bersama warga berusaha memadankan api. Si jago merah akhirnya bisa dipadamkan setelah datang dua unit mobil pemadam dari Wonogiri.

“Kerugian jiwa nihil dan kerugian materiil berkisar Rp. 60.000.000,” ujar dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com