loading...
Loading...
Kebakaran pabrik tahu di Bakalan, Ngadirojo, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Sebuah pabrik tahu di Bakalan Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri ludes terbakar. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, Senin (6/5/2019) mengungkapkan, peristiwa terjadi Minggu (5/5/2019) malam. Lokasi kejadian berada di Dusun Bakalan RT 3 RW 12 Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo.

“Pemilik usaha tahu adalah Sarni (45), warga sekitar,” ungkap dia.

Sebelum peristiwa terjadi, pemilik pabrik tahu selesai mengoreng tahu. Dia memastikan api pada tungku pengorengan sudah dipadamkan.

Baca Juga :  Miris, Rumah Warga Tlogorejo Desa Watangrejo Pracimantoro Wonogiri Terbakar, Diduga Dibakar Anak Kandung

Namun dari cerobong asap keluar percikan api yang jatuh ke pengorengan yang masih ada minyaknya. Api lantas membakar minyak tersebut.

Salah satu karyawannya berusaha memadamkan api dengan cara menyiram air ke pengorengan. Tapi tindakan itu tidak membuat api padam. Justru api semakin besar dan membakar atap bangunan dan barang yang berada di sekitarnya.

Karyawan lain datang bersama warga berusaha memadankan api. Si jago merah akhirnya bisa dipadamkan setelah datang dua unit mobil pemadam dari Wonogiri.

Baca Juga :  Mau Tahu, Ini Bahan Pembuat Fermentasi Pakan Ternak. Ada Pula Kelebihan Pakan Fermentasi yang Dikatakan Membantu Penggemukan dan Produksi Susu

“Kerugian jiwa nihil dan kerugian materiil berkisar Rp. 60.000.000,” ujar dia. Aris Arianto

Loading...