JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pimpinan DPRD Kota Solo Tegaskan Proses Pleno Rekapitulasi Suara Sudah Jurdil dan Transparan. Sampaikan Apresiasi Untuk Penyelenggara Pemilu dan TNI-Polri 

Teguh Prakosa. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Teguh Prakosa. Foto/Wardoyo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM  DPRD Kota Solo mengapresiasi pelaksanaan Pemilu, Pileg dan Pilpres di Kota Solo sudah berjalan aman, damai, transparan, jurdil dan terbuka.

Semua tahapan Pemilu hingga pleno rekapitulasi penghitungan suara berjenjang yang sudah dilalui, juga dinilai sangat transparan dan jujur maupun adil.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD Kota Solo, Teguh Prakosa, Sabtu (18/5/2019). Mewakili DPRD dan PDIP pada khususnya, ia memandang bahwa pelaksanaan Pileg dan Pilpres sudah lancar dan jurdil.

Baca Juga :  Kanjeng Senopati, Kerabat Keraton Solo Berniat Maju dalam Pilwakot Solo 2020, Siapa Dia?

“Proses pleno rekapitulasi penghitungan suara juga berjalan dengan transparan di semua jenjang baik dari PPS, PPK, hingga KPU,” paparnya.

Menurut legislator dari PDIP itu, saat ini semua tinggal menunggu hasil pleno yang akan ditetapkan oleh KPU. Ia berharap semua pihak tetap menjaga kondusivitas, persatuan dan kesatuan NKRI.

Mewakili pribadi dan partai sekaligus pimpinan DPRD Solo, pihaknya juga mengapresiasi semua elemen penyelenggara Pemilu, stake holder terkait serta semua unsur masyarakat atas kelancaran dan kesuksesan Pemilu.

Baca Juga :  Dukung Gibran, PSI Solo Siap Sumbang 15 Ribu Suara

Apresiasi tinggi juga disampaikan kepada aparat Polri dan TNI yang sudah bahu membahu mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan sehingga bisa berjalan dengan sukses.

“Selamat kepada pemenangnya, selamat pula untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya. Wardoyo