JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polisi Obok-obok Tempat Karaoke, Ini Barang yang Diamankan

Razia di tempat karaoke di Kawasan Jebres, Kota Solo. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Razia di tempat karaoke di Kawasan Jebres, Kota Solo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi merazia tempat hiburan malam di kawasan Jalan Urip Sumorharjo, Kecamatan Jebres, Jumat (17/5/2019) malam. Operasi tersebut menyasar salah satu tempat karaoke di kawasan tersebut.

Dalam razia ini aparat dari Polresta Solo berhasil mengamankan tiga botol minuman keras (miras) jenis ciu.

Kanit Dalmas Sat-Sabhara Polresta Solo, Iptu Adis Dani Garta mengatakan, razia yang dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas Kota Solo di Bulan Suci Ramadan. Pihaknya tidak ingin, ketenangan Bulan Ramadan terganggu akibat penyakit masyarakat (pekat).

Baca Juga :  Sahid Dipa Menangi Lomba Short Movie Competition Himakom Unisri

“Upaya ini untuk menjaga kondusifitas Kota Solo,” tegas Adis, Sabtu (18/5/2019).

Miras disita dari pelaku berinisial PB (46) warga Sumput, Sidoharjo dan seorang pelajar berinisial NI (19) warga Jebres. Dari tangan keduanya, polisi menyita tiga botol miras. Dua ukuran besar dan satu botol ukuran kecil air mineral. Mereka menggunakan miras tersebut untuk berpesta di dalam ruang tempat karaoke.

“Pemilik kami bawa ke Mapolres, untuk dimintai keterangan. Sedangkan, miras kami amankan sebagai barang bukti,” kata Adis.

Baca Juga :  Antisipasi Pelanggaran Tahapan Pilkada, Bawaslu Solo Buka Posko Aduan

Dalam operasi tersebut, pihaknya juga melakukan penggeledahan menyeluruh sebagai antisipasi upaya penyebaran narkotika. Meski begitu, tidak ditemukan barang haram berupa narkoba.

“Pengunjung kita data. Mereka yang masih di bawah umur, langsung kita suruh pulang,” tandasnya.

Pihaknya berharap, Bulan Ramadan digunakan untuk beribadah dan menciptkan ketenangan di Kota Solo. Bagi yang tidak menjalankan puasa, hendaknya menghormati. Syahirul