JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sepekan Ramadhan, Harga Telur dan Ayam di Sragen Mulai Meroket Naik Rp 3.500. Bawang Putih Perlahan Turun 

Pedagang ayan potong saat menunggui dagangannya. Foto/JSnews

Harga daging
Pedagang ayan potong saat menunggui dagangannya. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Memasuki bulan ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Sragen mulai merangkak naik.

Komoditas telur dan ayam menjadi dua bahan yang mengalami kenaikan harga cukup signifikan. Data yang dihimpun di Pasar Bunder Sragen, harga ayam potong naik dari Rp 30.000 menjadi Rp 33.000 perkilogram.

Tinuk, salah satu pedagang ayam potong menyebut kenaikan sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Meski pembeli mengeluh ada kenaikan harga, namun porsi dan omzetnya sejauh ini relatif masih stabil.

Baca Juga :  Sakit Hati Ditegur Kasir, Dona dan Rizki Asal Sragen Kota Nekat Balas Dendam Jadi Perampok. Ngakunya Tersinggung Ditegur Hujan-Hujan Nekat Masuk Toko Pakai Mantol Basah

Setali tiga uang, telur juga mengalami kenaikan signifikan. Retno, pedagang telur di Pasar Bunder menyebut harga telur mengalami kenaikan dari Rp 18.000 menjadi Rp 21.500 perkilogram.

“Sudah sejak beberapa hari lalu naik.Enggak tahu kenapa naik, yang jelas kami kulakannya sudah naik harga jadi jualnya juga harus menyesuaikan,” katanya.

Sementara harga bawang putih yang sempat bikin miris, mulai turun. Yanto, pedang bawang putih menuturkan saat ini harga Bawang Putih Honan sudah turun Rp 4.000 dari Rp 40.000 perkilo menjadi Rp 36.000.

Baca Juga :  Tragedi Pesta Miras Berujung Pembunuhan Wanita di Sragen, Kapolres Perintahkan Gencarkan Razia Miras dan Pekat!

Untuk bawang Kating dari Rp 56.000 turun jadi Rp 47.000. Sekda Sragen, Tatag Prabawanto memastikan sejauh ini kondisi harga sembako di Sragen masih relatif stabil.

“Laporan yang kami terima stok dan pasokan masih aman. Harga juga relatif stabil. Hanya satu dua yang naik, tapi bawang putih sudah turun,” katanya. Wardoyo