loading...
Pedagang ayan potong saat menunggui dagangannya. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMAR NEWS.COM Memasuki bulan ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Sragen mulai merangkak naik.

Komoditas telur dan ayam menjadi dua bahan yang mengalami kenaikan harga cukup signifikan. Data yang dihimpun di Pasar Bunder Sragen, harga ayam potong naik dari Rp 30.000 menjadi Rp 33.000 perkilogram.

Tinuk, salah satu pedagang ayam potong menyebut kenaikan sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Meski pembeli mengeluh ada kenaikan harga, namun porsi dan omzetnya sejauh ini relatif masih stabil.

Setali tiga uang, telur juga mengalami kenaikan signifikan. Retno, pedagang telur di Pasar Bunder menyebut harga telur mengalami kenaikan dari Rp 18.000 menjadi Rp 21.500 perkilogram.

Baca Juga :  Polisi Masih Buru Mustakim, Karyawan Nusantara Sakti Motor Sragen Yang Tipu Ratusan Konsumen Berkedok Promo Hingga Merugi Miliaran

“Sudah sejak beberapa hari lalu naik.Enggak tahu kenapa naik, yang jelas kami kulakannya sudah naik harga jadi jualnya juga harus menyesuaikan,” katanya.

Sementara harga bawang putih yang sempat bikin miris, mulai turun. Yanto, pedang bawang putih menuturkan saat ini harga Bawang Putih Honan sudah turun Rp 4.000 dari Rp 40.000 perkilo menjadi Rp 36.000.

Untuk bawang Kating dari Rp 56.000 turun jadi Rp 47.000. Sekda Sragen, Tatag Prabawanto memastikan sejauh ini kondisi harga sembako di Sragen masih relatif stabil.

Baca Juga :  Momen Haru Danyon 408 Sragen Tuntun Nenek 90 Tahun Untuk Pengobatan Gratis Bersama Ratusan Lansia dan Warga Miskin. Sebut Tak Ada Batas TNI dengan Rakyat!

“Laporan yang kami terima stok dan pasokan masih aman. Harga juga relatif stabil. Hanya satu dua yang naik, tapi bawang putih sudah turun,” katanya. Wardoyo