JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Landa Baleharjo Sukodono. Gara-gara Diang Sapi, Rumah Kandang Luluh Lantak Dilalap Si Jago Merah 

kebakaran
Ilustrasi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
kebakaran
Ilustrasi

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran kembali melanda wilayah Sukodono. Sabtu (8/6/2019) malam tadi, warga di Dukuh Mangen RT 23, Baleharjo, Sukodono digegerkan dengan kobaran api yang membakar rumah kandang milik Budiyono (47).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran diketahui terjadi sekira pukul 21.30 WIB.

Api kali pertama diketahui oleh tetangga korban, Hasan (23). Ia kaget saat melihap kepulan asap dan kobaran api membumbung tinggi dari arah rumah Budi.

Baca Juga :  Hilangkan 3 Nyawa Bocah, Ibu dan Anak, Agus Wahyudi asal Gemolong Sragen Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sontak ia langsung berteriak histeris sehingga warga langsung berdatangan. Korban dan warga berupaya untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Beruntung kesigapan warga berhasil menjinakkan api sehingga tak sampai menjalar ke rumah lain. Namun kandang sapi yang terbuat dari kayu dan bambu milik korban sudah terlanjur ludes terbakar.

Baca Juga :  Beringas, Ratusan Massa Berkonvoi Rusak 3 Tugu PSHT di Sragen. Satu Rumah Warga Juga Dirusak, Situasi Sempat Mencekam

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian material jutaan rupiah. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kejadian tersebut.

Dari keterangan korban, sekira pukul 18.00 WIB ia menyalakan api untuk diang sapi. Diduga kuat api menyala besar dan menyambar kompos yang berada di dekat diang tersebut kemudian api merambat ke dinding kandang. Wardoyo