loading...
Loading...
Ilustrasi Inflasi. pexels

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Selama menghadapi momen Lebaran 2019 di Bulan Juni, angka inflasi di Kota Solo diprediksikan masih terkendali. Bahkan angka inflasi Bulan Juni 2019 Kota Solo diprediksikan tidak akan jauh berbeda dengan Bukan Mei 2019.

“Pada Bulan Mei 2019 inflasi di Solo turun dari bulan sebelumnya, di mana pada April 2019 mencapai 0,68 persen pada Mei 2019 hanya 0,28 persen. Dan diprediksikan inflasi di Bulan Juni 2019 tidak akan jauh beda dengan Mei 2019,” papar Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Kantor Perwakilan BI Solo, Taufik Amrozy, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga :  Baso Kocok Solo, Menu Baru di The Jagongan

Dikatakan Taufik, kondisi tersebut disebabkan oleh adanya lonjakan inflasi pada Mei 2019 yang bertepatan dengan Ramadan 2019 tidak terlalu signifikan.

“Sebelumnya, atau lebih tepatnya April 2019 angka inflasi Kota Solo sempat tinggi. Namun karena ada sinergi serta peran serta dari semua pihak untuk berupaya menjaga stabilitas harga, menjadikan inflasi tidak terlampau tinggi. Selain itu, situasi pasca pemilu yang relatif aman juga turut memberikan dampak positif, sehingga gangguan distribusi tidak terjadi. Dan memang diperlukan upaya pengendalian inflasi sebagai langkah menjaga daya beli masyarakat dan daya saing perekonomian nasional,” tukasnya. Triawati PP

Baca Juga :  Rajut Sumbu Kompor Jadi Kerajinan, Yatmin Kini Go International
Iklan
Loading...