loading...
Loading...
Joglosemarnews

SOLO, Joglosemarnews.com – SD Marsudirini Surakarta menggelar pelepasan siswa kelas 6 di Orient Convention Hall, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Rabu (12/6/2019) malam.

Dalam acara bertajuk “The  Magic Is in You, It’s Marsudirini” tersebut, sebanyak 148 siswa (100 persen)  dinyatakan lulus.

Ketua Panitia acara, Gregorius Deniel Endrika dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih, di mana panitia berhasil menyelenggarakan acara pelepasan tersebut dengan meriah.

“Ini adalah malam sukacita bagi kita semua.  Kami berharap semua yang hadir bisa ikut mengalami suka  cita,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Marsudirini, Sr M Chresentia OSF SPd dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk  terselenggaranya kegiatan pelepasan siswa kelas 6 tersebut.

Baca Juga :  Suka Cita Bersama Ikan, Siswa-siswi kelas 1 SD Negeri Joho 04 Mojotegalan Joho Lepas 5.000 Ikan Nila ke Selokan

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut berperan atas terselenggaranya acara ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, pendidikan adalah sebuah proses yang kompleks dan panjang serta butuh kerja sama yang baik antar beberapa pihak.

Oleh karena itu,  Sr Chresentia juga mengucapkan terima kasih kepada pada seluruh civitas sekolah serta para pemerhati pendidikan di SD Marsudirini.

“Berkat kerja sama, saran dan masukan yang positif, kita sampai pada acara malam ini, yakni  pengumuman kelulusan siswa,”  ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suster berharap kerja sama yang baik antar guru, sekolah, komite dan orang tua murid dapat terus dipertahankan.

Baca Juga :  Peduli Lingkungan, SDIT Nur Hidayah Gelar Bosatik

“Kerja sama yang baik seluruh civitas sekolah akan mampu membimbing anak-anak untuk menemukan potensi dan membentuk karakternya,” ujar Sr Chresentia.

Sedangkan Asisten Administrasi Umum Pemkot Surakarta, Dra Eny Yasni Susana MM yang membacakan sambutan Walikota FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pengembangan potensi anak harus seimbang.

“Dan itu sudah menjadi tugas bsrsama guru, sekolah? Pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Anak-anak, menurut Walikota, merupakan penentu kemajuan di masa depan. Karena itu, masa depan anak tergantung pada  apa yang kita berikan saat ini.

“Karena itu marilah kita berikan yang terbaik untuk anak-anak kita,  baik pendisikannya, gizinya, maupun  lingkungannya, agar mereka dapat  terus belajar dan berprestasi,” jelas Walikota.

Baca Juga :  Tumbuhkan Perilaku Positif di SMPN 8 Solo Dengan Kegiatan PLS

Dalam pesannya, Pengawas Gugus 2 Diponegoro, Maria Sorongan mengatakan, kelulusan paea siswa tersebut baru merupakan langkah pertama dari rangkaian panjang pendidikan yang harus ditempuh anak-anak.

Oleh karena itu ia berpesan agar anak-anak yang telah lulus tidak melupakan nilai-nilai karakter yang ditanamkan sekolah maupun yang telah dikembangkan di Gugus 2 Diponegoro.

Keberhasilan anak-anak menyelesaikan pendisikan,  ujar Ketua Komite SD Marsudirini  Surakarta, Maria Irena Hendriyanti, bukan bukan semata keberhasilan individu. Melainkan hasil kerja besar  sebuah team work yang melibatkan sekolah, masyarakat, pemerintah dan orang tua  siswa.

“Dan semua unsur tersebut  punya andil dalam kelulusan siswa, seberapapun besarnya,”  ujarnya.  suhamdani

Iklan
Loading...