loading...
Loading...

MAGELANG, Joglosemarnews.com – Di sela-sela kesibukan acara Capacity Building Wartawan Eksbis di hotel Grand Artos Magelang, masih menyisakan waktu bagi peserta untuk melakukan acara santai.

Sabtu (20/7/2019) kemarin, para peserta mengikuti acara sepeda santai menggunakan sepeda ontel. Awalnya, para peserta menuju daerah Wanurejo menggunakan angkutan umum yang sudah di-booking oleh Bank Indonesia (BI).

Di lokasi, telah tersedia sepeda ontel yang dapat digunakan untuk berkeliling mengitari area Borobudur. Acara tersebut merupakan  lanjutan dari rangkaian acara yang telah terlaksana, Jumat (19/7/2019) di gedung perwakilan BI, Solo.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua Umum Kagama Periode 2019-2024, Ganjar Pranowo Kembali Terpilih

Para peserta berangkat sekitar pukul 08.30 WIB dari kampung wisata sepeda ontel menuju Candi Pawon. Di candi tersebut, peserta diberi tahu mengenai sejarah Candi Pawon.

Setelah itu, peserta diajak mengunjungi UMKM berupa kerajinan gabah Central Gabah Arum Art di Banjaran 1, Klipoh, Karanganyar, Borobudur, Magelang.

Baca Juga :  Tagihan Capai Rp 56 Juta, Keluarga Korban Klitih di Jalan Kenari Yogyakarta Bingung Bayar Biaya Rumah Sakit

Dengan biaya  Rp 25.000, para peserta melakuan praktik membuat gerabah, yang hasilnya boleh dibawa pulang. Direktur Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia,  Bandoe Widiarto dan beberapa insan media pun antusias membuat gerabah.

Rute berikutnya, rombongan menuju ke UMKM Kriya Kayu Rik-Rok, wisata edukasi limbah ramah lingkungan, UMKM Batik Tinggal Art di Tingal Kulon, Wanurejo, Borobudur dan berakhir di tempa pembuatan rengginang Bu Yatin. A Setiawan

Loading...