loading...
Loading...
Tribunnews

DEPOK, Joglosemarnews.com – Duit satu miliar rupiah tentu sangat berharga untuk diinvestasikan dalam bentuk usaha tertentu.

Namun yang dilakukan Roby Eka Wijaya (34), warga di Depok, Jawa Barat ini sungguh membuat geleng-geleng kepala.

Ia menginvestasikan duitnya senilai Rp 1 miliar dalam seekor burung merpati. Tindakannya itupun lantas ramai menjadi perbincangan di sosial media.

Robby mengaku istrinya kaget dan sempat melarang beli burung seharga rumah itu.

“Pas saya bilang mau beli burung Rp 1 miliar dia kaget. Dia cuma ngomong ‘lu gila ya beli burung seharga rumah’. Wajar si dia ngomong gila karena kan Rp 1 miliar bukan uang yang sedikit,” ujar Robby di Kalimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (4/7/2019).

Robby mengatakan, istrinya kaget harga burung yang dibelinya seharga rumah. Sebab biasanya burung yang dibeli Robby rata-rata hanya mencapai Rp 50 juta.

Baca Juga :  Disebut Ratu Bajak Laut, Menteri Susi Meradang, Semprot Faizal Assegaf

Meski ada penolakan dari sang istri, Robby mengaku langsung menjelaskan sejumlah keuntungan ke depannya apabila membeli Jayabaya, si burung merpati.

“Saya jelasin aja ke istri kalau Jayabaya ini konsisten dalam bertanding untuk menang, Jayabaya ini sumber rezeki ke depannya,” kata Robby.

Robby optimistis dapat menghasilkan lebih dari Rp 1 miliar saat Jayabaya nantinya bertanding.

Menurut dia, meski Jayabaya masih menginjak umur dua tahun, burung merpati ini cukup konsisten menjuarai seluruh pertandingan merpati tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) belakangan ini.

Ia mengatakan, setiap kali bertanding hadiahnya dapat mencapai puluhan hingga ratusan juta.

Setelah selesai bernegosiasi dengan sang istri dan diperbolehkan membeli Jayabaya, ia pun lantas langsung menghampiri ke pemilik Jayabaya yang ada di Bandung untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga :  Disebut Ratu Bajak Laut, Menteri Susi Meradang, Semprot Faizal Assegaf

Ia mengatakan, pemilik dari Jayabaya pun sempat berat hati memberikan burung kesayangannya yang ia beli ke Robby.

Namun, Robby memastikan akan merawat Jayabaya dengan baik. Robby mengatakan, dirinya terus rutin merawat dan menjaga kesehatan Jayabaya dengan baik agar tampak sehat dan bugar.

Robby pria asal Depok itu menceritakan awal mulanya ia tertarik dengan Jayabaya pada awal tahun 2018.

Saat itu dirinya tengah mengikuti perlombaan merpati tinggi tingkat nasional bersama Komunitas Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PTMI). Ia melihat Jayabaya saat itu memenangkan pertandingan itu.

“Nah dari situ saya langsung klik dan tertarik dengan burung ini. Kemudian saya selalu perhatikan setiap Jayabaya ikut lomba,” ujar Robby.

Baca Juga :  Disebut Ratu Bajak Laut, Menteri Susi Meradang, Semprot Faizal Assegaf

Setiap pertandingan yang diikutinya, Robby pun pasti mencari-cari keberadaan Jayabaya untuk memperhatikan sepak terjang dari Jayabaya ini.

Ia mengaku kagum dengan kelincahan burung Jayabaya ini yang selalu mencetak kemenangan.

“Saya terus perhatikan, oh ini burung konsisten dalam kerja, memiliki rezeki bagus dan masa depannya cerah,” tambahnya.

Robby mengaku sempat kehilangan jejak Jayabaya, burung yang ia kagumi lantaran tidak lagi ikut lomba.

“Saat itu selama tiga bulan di awal tahun 2019 kemarin Jayabaya sempat istirahat dari lomba. Kemudian saya cari tahu keberadaan dia,” kata Robby.

Burung elite bernama Jayabaya itu kini menambah koleksi Robby yang sudah memiliki 60 burung di rumahnya.

www.tribunnews.com

Iklan
Loading...