loading...
Loading...
Persediaan Barang Berkurang, Harga Cabai Kembali Merangkak Naik, pexels

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Harga komoditas cabai di pasaran kembali meroket. Hal itu terjadi akibat minimnya ketersediaan barang.

Harga cabai saat ini mencapai Rp 72.000 per kilogram untuk jenis cabai rawit merah. Harga tersebut merupakan harga di tingkat pengecer di pasar tradisional. Salah seorang penjual cabai di Pasar Legi, Lestari menuturkan, kenaikan harga cabai sudah terjadi beberapa pekan terakhir.

Baca Juga :  Grand Opening, RS JIH Solo Miliki Layanan Unggulan, Antara Lain Mom and Kids Center dan Trauma Center

“Beberapa pekan terakhir sudah naik, cabai rawit merah Rp 70 ribu per kilogram. Kemudian cabai kriting merah diangka Rp 53 ribu per kilogram, cabai merah besar Rp 46 ribu per kilogram dan cabai rawit hijau diangka Rp 32 ribu per kilogram. Harganya naik kaena pasokan barang berkurang. Biasanya kalau kondisi normal bisa dapat pasokan sampai 2 ton, sekarang hanya lima kuintal. Itupun sudah bagus,” paparnya, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Bakal Lelang 11 Jabatan Tinggi di Pemprov Jateng. Tiga Jabatan Ada di Kota Solo, Simak Jadwal Pendaftarannya! 

Hal senada disampaikan penjual cabai lainnya di Pasar Legi, Sri Handayani. Menurutnya, harga komoditas cabai rawit merah yang dijualnya saat ini diangka Rp 72 ribu per kilogram, cabai merah besar Rp 48 ribu per kilogram, cabai kriting merah Rp 48 ribu per kilogram dan untuk cabai rawit hijau Rp 30 ribu per kilogram.

Baca Juga :  Usai Ringkus 14 Komplotan Preman Solo Raya, Polda Jateng Incar 57 Kasus Premanisme Lainnya. Dirreskrimum Tegaskan Siap Sikat Semua Preman!

“Pembeli banyak yang mengeluh. Tingginya harga cabai ini sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir. Mungkin karena hasil dari petani yang berkurang, jadi berpengaruh terhadap harga jual,” tukasnya. Triawati PP

Loading...