loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 250 peserta seleksi calon taruna akpol 2019 dinyatakan lolos tahap akhir. Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri  selaku Ketua Panitia Pusat Seleksi Catar Akpol 2019 menerangkan bahwa pada seleksi tahap akhir ini total ada 369 calon taruna yang sebelumnya sudah lolos pada tiga tahapan seleksi.

Suasana haru pun mewarnai pengumuman tahap terakhir seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) 2019 di Gedung Cendekia, Kompleks Akpol Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/7/2019).

Panitia Pusat (Panpus) seleksi Catar Akpol 2019 mengumumkan 250 nama-nama calon taruna dan taruni yang lolos seleksi.

Baca Juga :  Bandit Pendodos Mobil Ditembak di Cilacap. Pelaku Beraksi Dengan Modal Kunci Letter T 

Dengan demikian, ada sebanyak 119 catar yang dipulangkan pada tahap akhir. Mereka terdiri 105 calon taruna dan 14 taruni.

As SDM menyebutkan bahwa bagi yang tidak terpilih seleksi calon taruna Akpol dapat langsung registrasi pendidikan Bintara.

“Setelah melalui berbagai seleksi, calon taruna dan taruni yang bertahan hingga tahap akhir berjumlah 369. Namun karena kuota hanya 250 taruna maka kami pilih lagi dengan penilaian sistem rangking. Dari hasil pemeringkatan ini, kami terpaksa memulangkan 14 calon taruni dan 105 calon taruna,” ujarnya.

As SDM Kapolri itu mengakui tidak mudah untuk menentukan pilihan para calon taruna ini. Pasalnya, kualitas baik nilai akademis hingga fisik semuanya diatas rata-rata.

Baca Juga :  Tak Bisa Nyanyi, Endang S Taurina Akhirnya Putuskan Ikut Transmigrasi

“Bahkan, selisih angka antara yang terpilih dan yang tidak hanya nol koma sekian,” ungkap jenderal bintang dua tersebut. JSnews

.

Loading...