loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Fave Hotel Solo dan Solo Baru meluncurkan menu dengan tema Kemerdekaan.

Menu tersebut berlaku untuk bulan Agustus hingga Oktober 2019. Mulai dari pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB. Varian menu yang dihadirkan di  Fave Hotel memiliki cita rasa tradisional Indonesia, di antaranya sup kacang merah, daging bambu runcing.

“Kami juga menyajikan minuman istimewa, dalam kemasan menu minuman ‘Muda-mudi’ dan ‘Perjuangan’,” ujar Cluster General Manager  Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Ika Florentina.

Ika menjelaskan, menu sup kacang merah merupakan perpaduan antara ayam dan kacang merah. Lalu  dimasak dengan rempah–rempah khas Indonesia, seperti jahe, lengkuas, bawang dan lain-lain.

Baca Juga :  Butuh Mebel Murah? Kimkas Gelar Obral Mebel di Rumah Kriya Banjarsari Solo, Diskonnya Hingga 80 Persen

“Kalau menu daging bambu runcing adalah olahan makanan yang dipadukan dengan daging,” ujarnya.

Disebut daging bambu runcing, jelas Ika, daging dimasak  bestik, lalu ditusuk dengan bambu, kemudian disajikan dengan nasi putih dan pelengkap lainnya.

“Untuk menu Indonesia Bersatu, di sini ayam dan ikan diolah menjadi satu dengan rempah-rempah khas Indonesia, lalu disajikan di atas piring dengan nasi putih dan sambal matah,” ujarnya.

Dalam hal minuman, ujar Ika, untuk minuman ‘Muda-mudi’ merupakan perpaduan dari kemurnian air kelapa muda, daging kelapa muda disiram dengan sirup coco pandan.

Baca Juga :  Diplomat Success Challenge X (DSCX) 2019 Sukses Digelar di De Tjolomadoe, Kembali Lahirkan  Enterpreneur Generasi Baru 

“Minuman ‘perjuangan’ adalah perpaduan dari jelly merah, mutiara dan disiram dengan santan dan susu segar,” bebernya.

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 45.000 untuk menu makanan dan Rp 17.000 untuk menu minuman. Semua menu tersebut, jelas Ika, bukan hanya berlaku untuk tamu yang menginap di hotel saja. Tatapi, berlaku juga bagi tamu reguler yang ingin mencicipi cita rasa khas masakan dari Favehotel Manahan Solo dan Solo Baru. A Setiawan

Loading...