JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Tips Hindari Curanmor di Area Persawahan di Sukoharjo

Patroli Polisi di area persawahan
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Patroli Polisi di area persawahan

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif, aparat kepolisian di lingkungan Polres Sukoharjo mulai mengintensifkan patroli di sejumlah sawah. Patroli ini digelar sebagai langkah mengantisipasi terjadinya aksi curanmor terhadap sepeda motor milik petani.

Salah satunya adalah yang digelar oleh petugas kepolisian di wilayah hukum Kecamatan Gatak. Saat musim panen telah tiba, dimana sebagian petani di wilayah Kabupaten Sukoharjo telah memanen padi mereka. Seperti di daerah Kecamatan Gatak Sukoharjo. Petak petak pesawahan nampak ramai oleh Petani yang sedang panen padi.

Baca Juga :  Tambah Terus Slur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Kini Menjadi 97

Dipimpin langsung Waka Polsek Gatak Iptu Sugiyanto, petugas terjun langsung ke sawah untuk memberi himbauan kepada para petani agar tetap waspada saat meninggalkan sepeda motornya.

“Kami berikan himbauan kepada petani yang sedang panen, jika sepeda motornya di tinggal, harus dalam keadaan terkunci, bahkan jika ada bisa di berikan kunci tambahan,” kata Iptu Sugiyanto, Jumat (5/7/2019).

Memasuki musim panen seperti saat ini, banyak petani sengaja meninggalkan sepeda motornya sembarangan di sekitar sawah. Padahal kondisi ini sangat rawan dimanfaatkan oleh pencuri untuk menjalankan aksinya.

Baca Juga :  Mendekati Angka 100, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Mencapai 98

“Paling tidak kami sudah melakukan upaya pencegahan, sehingga bisa meminimalisir tindak kriminal seperti curanmor di sawah,” tandas Sugiyanto.

Lebih lanjut, Sugiyanto juga mengingatkan agar para petani untuk waspada dan hati–hati saat membakar jerami. Karena ini musim kemarau, takutnya nanti saat membakar jerami bisa merembet kemana–mana dan terjadi kebakaran. Aria