JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Mondokan Sragen, Rumah dan Kandang Luluh Lantak. Seekor Sapi Ikut Terbakar, Kerugian Ratusan Juta 

Tim kepolisian dan damkar saat melakukan pemadaman. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim kepolisian dan damkar saat melakukan pemadaman. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah Kebakaran kembali terjadi. Rabu (3/7/2019) sebuah rumah di Dukuh Jetis, Desa Jambangan, Kecamatan Mondokan, Sragen.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 23.00 WIB. Saat kejadian, korban dan penghuni rumah lainnya tengah terlelap.

Diduga kuat, api muncul dari diang di kandang sapi yang telah dinyalakan. Tak dinyana, api merembet dan membakar jerami yang ada di kandang yang berdekatan dengan rumah utama.

Kebakaran baru disadari oleh korban saat api sudah merembet ke rumah. Ia langsung terbangun karena mendengar suara letupan bambu terbakar dan mencium bau asap.

Baca Juga :  Diliputi Wajah Sedih, Keluarga 3 Korban Tewas Kecelakaan Maut Plupuh Sragen Terima Santunan Rp 150 Juta dari Jasa Raharja

Saat melihat sekitarnya, ia langsung panik mendapati rumahnya sudah dalam keadaan terbakar.

“Saat terbangun, korban baru menyadari kalau rumahnya sudah terbakar. Ia langsung membangunkan istrinya, dan berteriak meminta tolong warga lain.  Kemudian mengeluarkan hewan ternak dari dalam kandang yang sudah terbakar sambil memadamkan api untuk menghalanginya menjalar ke rumah yang lain,“ papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Mondokan AKP Sudira, Rabu (3/7/2019).

Kapolsek menerangkan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. korban bersama keluarganya berhasil selamat. Namun akibat kobaran api kebakaran yang terlanjur membesar itu, korban sampai tak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya.

Baca Juga :  3 Tugu PSHT Sragen Kembali Dirusak, Malam Ini Pengurus Cabang Langsung Kumpulkan 20 Ketua Ranting Gelar Rapat. Serukan Semua Warga Tidak Terprovokasi dan Menahan Diri!

“Yang tersisa hanyalah dua unit televisi dan satu unit mesin pompa air. Sedangkan barang berharga seperti perhiasan emas, sejumlah uang tunai, sebuah BPKB sepeda motor dan STNK, serta tiga lembar sertifikat tanah ikut terbakar. Lalu perabotan yang ada di dalam rumah berukuran 11 kali 23 meter, terbuat dari dinding kayu,” tukas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selain barang barang tersebut, sapi miliknya juga nyaris ikut menjadi korban. Sapi korban terdapat luka lecet akibat terbakar di bagian punggungnya.

“Kerugian material ditaksir hingga sebesar Rp 200 juta,” tandasnya. Wardoyo