JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Dramatis 2 Bus di Bunderan Kalisoro Tawangmangu. Minibus Rem Blong Nekat Tabrak Bus Pandawa Demi Selamatkan 15 Penumpang 

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan minibus elf gadak Bus Pandawa di Bunderan Cicoa Kalisoro Tawangmangu, Minggu (7/7/2019). Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan minibus elf gadak Bus Pandawa di Bunderan Cicoa Kalisoro Tawangmangu, Minggu (7/7/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan antara minibus Elf dan Bus Pandawa terjadi di Bunderan Cicoa, Kelurahan Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (7/7/2019).

Sebuah minibus Elf bernopol S 7634 W mendadak mengalami rem blong. Minibus sarat penumpang itu kemudian menggasak Bus Pandawa AD 1725 BD yang berhenti di Bunderan Cicoa.

Aksi pengemudi Elf itu berhasil menyelamatkan 15 penumpang yang ada di minibus. Sehingga tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Namun kondisi minibus dan Bus Pandawa mengalami rusak akibat benturan keras.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan bermula ketika minibus Elf yang dikemudikan Ngatimin (45) warga Kedurus Kota Surabaya, melaju dari arah Tawangmangu.

Baca Juga :  Dibayang-Bayangi Pandemi Covid-19, Jangan Kaget KUA PPAS APBD Karanganyar Tahun 2021 Diwarnai Penurunan Penerimaan Hingga Rp 138 Milyar

Sementara Bus Pandawa 87 yang dikemudikan Zazid Fatqhurohman (42) dan membawa  40 penumpang berhenti di sekitaran Bundaran Cicoa. Bus tersebut hendak menuju ke Sarangan Magetan.

Sesampainya di lokasi kejadian, minibus Elf mendadak mengalami rem blong.Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi, melalui  Kapolsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto mengatakan sadar mobil yang dikemudikannya mengalami masalah dengan rem, pengemudi Elf spontan menabrakkan kendaraan yang dikemudikannya ke badan bus.

Tabrakan itu berhasil menghindarkan minibus dari kecelakaan lebih mengerikan. Karena menabrak bus, minibus terhindar dari terjun ke jurang.

“Jika tidak, maka akan banyak korban jiwa. Karena disekitar lokasi, ramai pejalan kaki dan kendaraan sepeda motor yang melintas karena,” papar Kapolsek, Minggu (07/07/2019).

Baca Juga :  73 Santri Ditangkap Polisi Saat Hendak Ikut Demo Omnibus Law di Karanganyar. Diinterogasi Kapolres, Jawabannya Mengejutkan!

Kapolsek menguraikan, akibat kecelakaan tersebut, bagian depan mobil Elf ringsek dan kaca depan pecah. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Pengemudi kedua bus juga tidak mengalami luka. Pun dengan kondisi penumpang, juga selamat.

“Hanya bagian depan mobil yang ringsek. Kami menghimbau kepada pengguna jalan, agar tetap berhati-hati aat melintas di di jalan tembus Tawangmangu, baik  dari timur arah Gondosuli menuju barat arah Pasar Tawangmangu, maupun sebaliknya,” tandas Kapolsek. Wardoyo