JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian di Perusahaan Mebel Pendowo Jati Joho Lor Wonogiri, Total Kerugian 33 Juta Tersangka Terancam Pidana 7 Tahun

Tersangka pencuri di perusahaan mebel Pendowo Jati, Wonogiri.
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Tersangka pencuri di perusahaan mebel Pendowo Jati, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sartreskrim Polres Wonogiri berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan di perusahaan mebel Pendowo Jati, Joho Lor, Kelurahan Giriwono, Wonogiri.

Akibat peristiwa itu korban merugi hingga puluhan juta rupiah. Sementara tersangka pelaku yang saat ini diamankan petugas terancam pidana tujuh tahun penjara.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubbag Humas Iptu Suwondo, Rabu (3/7/2019) mengungkapkan, peristiwa terjadi 28 Juni 2019. Pelapor atau korban adalah Eko Susanto (40), warga
Brumbung, Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri.

Baca Juga :  Ini Lho Maksud Kebijakan Gas dan Rem Selama Pandemi COVID-19 yang Diterapkan Pemkab Wonogiri Untuk Menumbuhkan Perekonomian Sekaligus Mengendalikan Penyebaran Virus Corona

“Tersangka adalah MD, umur 32 tahun, warga Semanggi, Pasar Kliwon, Solo,” ungkap dia.

Barang yang diambil adalah peralatan pertukangan dan material lainnya. Seperti bor, mata bor, gerinda, gergaji, dan sebagainya. Hilang pula puluhan slop rokok aneka merk.

Awal mula kejadian, salah satu karyawan perusahaan mebel datang. Setelah sampai, karyawan itu melihat pintu besi sudah dalam keadaan terbuka dan kedua gembok pintu besi tersebut sudah hilang.

Baca Juga :  Jaga Independensi, Silaturahmi MUI Wonogiri Bersama Bupati Digelar Pasca Pilkada 9 Desember 2020

Sesaat kemudian korban datang bersama karyawan lainnya. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ada beberapa macam alat pertukangan dan 20 slop rokok berbagai merk hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 33.000.000.

“Setelah melakukan penyelidikan, petugas berhasil mengendus tersangka pelaku dan menangkapnya tanpa perlawanan. Dia dijerat pasal 363 KUHP, ancaman hukuman penjara 7 tahun,” sebut dia. Aria