JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Persediaan Barang Berkurang, Harga Cabai Kembali Merangkak Naik

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Persediaan Barang Berkurang, Harga Cabai Kembali Merangkak Naik, pexels

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Harga beberapa kebutuhan pokok pangan di pasar tradisional kembali merangkak naik. Khususnya harga cabai yang mulai naik karena persediaan barang mulai berkurang.

Seperti terpantau dari Pasar Legi, jenis cabai merah naik harganya dari Rp 35 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp 45 ribu per kilogram. Sesangkan caabai rawit merah dari sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram sekarang naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram.

Baca Juga :  Program Waktu Indonesia Berinvestasi Alias WIB dari BEI Efektif Dongkrak Investor Saham

“Hampir semua jenis cabai mengalami kenaikan harga. Termasuk harga cabai rawit merah yang mengalami kenaikan paling tinggi. Bisa dibilang per hari rata-rata kenaikannya bisa mencapai Rp 5 ribu per kilogram. Naik karena barangnya sudah mulai berkurang, disebabkan oleh belum panen,” tutur salah satu pedagang cabai di Pasar Legi, Supri, Selasa (2/7/2019).

Hal sama terjadi pada harga daging ayam ras yang mengalami kenaikan. Kenaikan harga daging ayam ras dipicu salah satunya oleh acara bagi-bagi ayam gratis oleh Pinsar beberapa lalu.

Baca Juga :  Demi Kenormalan Baru, Hotel Solo Populerkan Tagar #dihotelaja

“Sebelumnya harga ayam ras masih Rp 30 ribu per kilogram. Sekarang naik menjadi Rp 32 ribu per kilogram. Dan ini saja dapat informasi dari pemasok, bahwa besok harga sudah berubah lagi,” papar pnjual daging ayam ras ecer, Sakiem. Triawati PP