JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pengakuan Warga Yang Menolak Imunisasi di Kemuning Karanganyar. Ada Yang Mengaku Trauma Anaknya Panas 3 Hari 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyambangi warga untuk mendorong agar mau imunisasi, Selasa (2/7/2019). Foto/Wardoyo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyambangi warga untuk mendorong agar mau imunisasi, Selasa (2/7/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah warga di Dusun Tanen, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, mengaku trauma dengan imunisasi. Hal itulah yang menjadi alasan mereka menolak anaknya diimunisasi.

Hal itu terungkap ketika tim Pemkab menyambangi sejumlah warga penolak imunisasi Selasa (02/07/2019). Di dusun ini, bupati mendatangi satu persatu rumah empat keluarga, masing-masing Tardi, Tukiman, Ny Isni, dan Burhanudin.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalaman, Tebing 10 Meter di Jenawi, Karanganyar Longsor

Bupati menanyakan alasan penolakan mereka terhadap imunisasi. Tardi, salah satu warga yang ditemui bupati, mengaku sampai saat ini belum memberikan imunisasi kepada putranya.

“Kedatangan saya ini sowan ke Bapak, untuk menanyakan mengapa putranya sampai saat ini belum diberikan imunisasi. Imunisasi itu bertujuan agar  anaknya sehat, “ tanya Bupati Juliyatmono saat menyambangi rumah Tardi.

Baca Juga :  Kepada Petani Durian di Jumantono, Tim Pengabdian Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Akuntansi

Di hadapan bupati, Tardi yang didampingi sang isteri, menyatakan masih trauma. Sebab setelah memberikan imunisasi kepada anak pertama, justru anaknya mengalami mengalami panas selama tiga hari.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua