JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sandiaga Mengaku Tak Tertarik Diisukan Bakal Bursa Menteri Kabinet Jokowi

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah kabar bahwa dirinya ditawari menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, mantan cawapres 02, Sandiaga Uno mengaku tak tertarik.

“Belum ada pembicaraan ke sana. Tapi menurut saya dalam sebuah demokrasi, tentunya harus ada check and balances,” kata Sandiaga, yang gagal terpilih pada Pemilu Presiden 2019 lalu, saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Dalam acara ini juga hadir sahabat Sandiaga sekaligus anggota TKN Jokowi – Ma’ruf, Erick Tohir. Di depan Erick, Sandiaga sepakat dengan bahwa tantangan terberat saat ini adalah menyangkut entrepreneurship atau kewirausahaan.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

Sandiaga mengatakan bahwa ide OKE OCE dan Rumah Siap Kerja yang pernah digagasnya terus mengadakan sejumlah pelatihan.

“Ini bisa mendukung juga, kita harus saling merangkul,” kata dia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sebelumnya juga telah merespons isu ini. Calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini mengisyaratkan dirinya tak berminat seumpama peluang itu ada.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

“Enggak lah, buat apa? Kalau saya mencari kekuasaan, kembali lagi saja menjadi wakil gubernur. Ini kan bukan melulu soal kekuasaan, tapi bagaimana kita hidup dalam demokrasi,” kata Sandiaga, Senin (1/7/2019) lalu.

Nama Sandiaga sempat diisukan menjadi calon Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Namun, Sandiaga dalam sejumlah kesempatan sebelumnya mengatakan tak ingin berspekulasi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com