loading...
Loading...
Warga berebut gunungan snack dalam pesta rakyat HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Lambau, Sidoharjo, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Sekitar 5000 warga Wonogiri tumplek blek di Lapangan Lambau, Lingkungan Jarum Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (10/7/2019). Mereka menikmati puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polres Wonogiri

Acara yang dikemas dalam konsep pesta rakyat itu menyuguhkan aneka sajian gratis. Misalnya pesta makanan bersama masyarakat dengan jumlah stand yang disediakan sebanyak 25 stand hasil pengiriman 25 polsek. Untuk stand makanan yang paling laris diserbu warga adalah stand bakso, mie ayam dan siomay.

Selanjutnya es teh gratis, jajanan pasar gratis, bahkan eskrim yang juga tidak berbayar disuguhkan khusus buat masyarakat. Tak ayal ribuan warga Wonogiri itu berjejal menikmati sajian tersebut.

Pesta rakyat juga dimeriahkan penampilan seni reog Ponorogo, marching band, penampilan polcil Polres Wonogiri dibawah asuhan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati. Ada pula perlombaan rakyat tarik tambang, lomba bakiak, lomba balap karung.

Pesta rakyat pada peringatan hari Bhayangkara ke 73 Polres Wonogiri itu juga menampilkan panggung hiburan rakyat music campursari dengan bintang tamu Didi Kempot.

Baca Juga :  Dugaan C4bul Eromoko Wonogiri, Begini Tanggapan Bupati Joko Sutopo, Jumlah Kasus Telah Turun

Pesta rakyat diawali upacara bendera di lokasi yang sama. Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati Wonogiri diberikan kepada anggota Polres Wonogiri tertua AKBP Jaka wibawa dan oleh Kapolres Wonogiri diberikan kepada anggota Polres Wonogiri termuda Bripda Adi Achmad Fahrudin.

Selanjutnya dua tumpeng raksasa yg terbuat dari berbagai makanan snackpun diarak keliling muter lapangan mengitari penonton dan diambilii hingga habis .

Ada pula penyerahan juara lomba penilaian PSBD ( polsek sebagai basis deteksi ) dan lomba siskamling dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 polres Wonogiri.
a. Hasil lomba PSBD tingkat Polres Wonogiri tahun 2019 :
– Peringkat I Polsek Ngadirojo dengan Jumlah nilai 607
– Peringkat II Polsek Jatisrono dengan Jumlah nilai 605
– Peringkat III Polsek Wonogiri Kota dengan jumlah nilai 382
– Harapan I Polsek Giritontro dengan jumlah nilai 352
– Harapan II Polsek Batuwarno dengan jumlah nilai 345.

Baca Juga :  2 Warga Dusun Pageyan Desa Bero Manyaran Wonogiri Terima Bantuan Bedah RTLH

b. Hasil lomba siskamling :
– Desa Ketonggo kecamatan Giritontro
– Desa Talunombo kecamatan Baturetno
– Desa pondok kecamatan Ngadirojo.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Tanpa dukungan dari masyarakat, Polri tidak dapat mengemban tugas.

“Peringatan ini kami laksanakan tidak lepas dari keinginan untuk merayakan hari kami, ulang tahun kami bersama dengan masyarakat. Ini bukan hanya pesta milik Polri Polres Wonogiri, ini merupakan pesta masyarakat Kabupaten Wonogiri,” kata Kapolres. Aria

Loading...