JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tanpa Perpeloncoan, MPLS Siswa Baru SMK Citra Medika Sragen Malah Dikemas Unik. Angkat Cerita Wayang Pandawa dan Sengkuni 

Kasek SMK Citra Medika Sragen, Nano Priyanto bersama para guru berkostum wayang seusai tampil di MPLS untuk siswa baru, Sabtu (13/7/2019). Foto/Wardoyo
Kasek SMK Citra Medika Sragen, Nano Priyanto bersama para guru berkostum wayang seusai tampil di MPLS untuk siswa baru, Sabtu (13/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada pemandangan lain yang tergambar di lingkungan SMK Citra Medika Sragen, Sabtu (13/7/2019) pagi. Ratusan siwa baru hasil PPDB, sudah dikumpulkan untuk mengikuti massa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Sejak pukul 06.00 WIB, sekitar 210 siswa baru itu dikenalkan dengan berbagai program dan lingkungan di SMK kesehatan yang berlokasi di Kampung Nglorog, Sragen tersebut.

Menariknya, tak ada kekerasan atau kegiatan berbau fisik di hari pertama MPLS itu. Sebaliknya, gelak tawa, suasana gembira tampak mendominasi roman para siswa baru tersebut.

Baca Juga :  Breaking News, Polres Sragen Patroli Besar Besaran Malam Ini, Ada Apa ?

Ya, masa MPLS pagi itu diisi dengan berbagai kegiatan positif. Selain pengenalan lingkungan dan program-program unggulan di sekolah itu, MPLS juga diisi dengan testimoni para alumni yang sudah sukses bekerja maupun lanjut studi kuliah.

Tak hanya itu, masa MPLS yang sebelumnya dikenal dengan MOS itu juga diisi dengan atraksi wayang orang. Dipimpin Kasek Nano Priyanto, semua guru dan karyawan di SMK itu turut andil menjadi pelakonnya.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

Ada yang memeragakan tokoh Pandawa, Punokawan hingga tokoh karakter jahat seperti Sengkuni dan lainnya. Wayang orang pagi itu mengetengahkan cerita Sengkuni Tobat.

“Sengaja kita tampilkan wayang orang dengan karakter yang baik dan yang jahat. Supaya anak-anak bisa mengingat kembali kesenian. Lebih dari itu, mereka juga bisa belajar tentang karakter baik dan jelek. Sehingga sifat dan karakter yang baik bisa ditiru, yang jelek bisa dihindari,” papar Nano di sela acara.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com