JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SDIT Tahfidzul Quran Mutiara Insan Sukoharjo Launching Petani Milenial Junior TQ

Tanaman
MPLS kreatif di SDIT Tahfidzul Qur'an Mutiara Insan Sukoharjo. Foto : panitia
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyambut siswa-siswi kelas 1, SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan Sukoharjo telah mengadakan rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang mencakup berbagai kegiatan bermanfaat.

Salah satu kegiatan utama yang menarik adalah Launching Petani Milenial Junior TQ.

Acara launching ini diselenggarakan dengan kerjasama antara SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan dan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo, yang diresmikan oleh Kepala Sekolah SDIT tersebut.

Pada hari ke-3 MPLS, sebanyak 140 peserta didik bersama guru berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka mulai dengan serangkaian acara dari Launching Petani Milenial Junior TQ, diikuti dengan kegiatan menanam beberapa jenis sayuran.

Para siswa tampak antusias ketika mendengarkan paparan mengenai pertanian yang disampaikan oleh perwakilan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo dengan semangat “Petani Milenial, Hebat Keren”.

Baca Juga :  Mahasiswa PPG UNS Gelar Penyuluhan Bahasa, Ajak Gen Z Cintai Bahasa Indonesia

Pembahasan ini memberikan informasi tentang alat-alat yang digunakan untuk menanam atau membajak tanah, teknik menanam dan merawat tanaman dengan baik, serta berbagai jenis hama yang dapat merusak pertumbuhan tanaman.

Setelah sesi penyuluhan pertanian, siswa-siswi diajak untuk mengenal lebih dalam tentang Eco Enzyme dan proses pembuatannya. Eco Enzyme ini merupakan bahan alami yang dapat berguna dalam berbagai keperluan.

Proses pembuatannya melibatkan potongan buah beserta kulitnya yang dicampur dengan gula jawa dan kemudian dimasukkan ke dalam galon berisi air. Hasil dari proses fermentasi ini dapat digunakan setelah sekitar 3 bulan untuk berbagai keperluan, seperti Beauty Spray dan penyembuhan luka.

Baca Juga :  Mahasiswa PPG UNS Gelar Penyuluhan Bahasa, Ajak Gen Z Cintai Bahasa Indonesia

Rangkaian MPLS ini telah berlangsung sejak hari Senin sebelumnya dan merupakan upaya SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada para peserta didik, guru, serta masyarakat.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan-kegiatan dapat diakses melalui media sosial Instagram dengan akun @sdittqmutiarainsan atau dapat mengunjungi langsung Kantor SDIT Tahfidzul Qur’an Mutiara Insan Sukoharjo di alamat Gabahan, RT 03/RW XII, Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Dengan adanya acara Launching Petani Milenial Junior TQ dan kegiatan MPLS lainnya, diharapkan siswa-siswi dapat lebih mengenal dan mengapresiasi dunia pertanian serta nilai-nilai lingkungan yang berkelanjutan. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com