JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terminal Baru Bandara Adi Seomarmo Siap Dibuka 1 Agustus 2019, Khusus Untuk Keberangkatan

SOLO, JOGLOSEMATNEWS.COM- Progress pengerjaam terminal baru Bandara Adi Soemarmo telah mencapai 92 persen dan siap operasional tanggal 1 Agustus 2019 mendatang. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Progress pengerjaam terminal baru Bandara Adi Soemarmo telah mencapai 92 persen dan siap operasional tanggal 1 Agustus 2019 mendatang. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMATNEWS.COM– Progress pengerjaam terminal baru Bandara Adi Soemarmo telah mencapai 92 persen dan siap operasional tanggal 1 Agustus 2019 mendatang. Namun terminal baru ini direncanakan hanya untuk keberangkatan saja.

Menurut Human Capital and General Affair Section Head Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Dedy Suwastono, pihaknya tengah menyiapkan rencana boyongan dari terminal lama menuju terminal baru akhir bulan Juli 2019 ini.

“Boyongan disiapkan akhir bulan (Juli) ini, sebelum 1 Agustus (2019). Boyongan termasuk untuk tujuh tenant dari terminal lama. Dimana perpindahan tenant ini akan dilakikan secara bertahap dan total ada 30an tenant,” urainya, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga :  Penjual Tahu Kupat di Timur RS Kasih Ibu Solo Terpapar Covid-19, 48 Orang Langsung Jalani Swab Test

Sementara itu, Engineering Architec PT Pembangunan Perumahan (PP), Herren WA menambahkan, setelah pengerjaan terminal baru selesai akan dilanjutkan dengan renovasi di terminal lama.

”Tahap pengerjaanya memang seperti itu. Sebab Angkasa Pura menginginkan operasional bandara tetap berjalan, sehingga tahapan pengerjaan tidak bisa bersamaan,” paparnya.

Herren menandaskan, pengerjaan terminal baru bandara ditekankan pada kekhasan bandara Solo tersebut. Hal itu tampak sekali dalam desain interior terminal bandara yang menggunakan desaik motof batik baik diantaranya pada keranik lantai, serta hiasan dinding terminal.

Baca Juga :  Pemkot Solo Luncurkan EPPSON Guna Permudah Pembayaran Pajak Online

Di sisi lain, boarding lounge terminal baru ini memiliki kapasitas sebanyak 700 orang. Kemudian bangunan diatas 15.000 meter persegi ini lebih banyak menggunakan warna walnut sebagai latarnya.

”Kapasitas boarding lounge ini hampir sama dengan terminal lama. Angkasa Pura juga menambah kapasitas check in dari 18 loket menjadi 26 loket. Makanya nantinya di bangunan terminal baru ini akan difokuskan sebagai terminal keberangkatan, untuk terminal lama akan digunakan untuk kedatangan,” tandasnya. Triawati PP