JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

50 Anggota DPRD Klaten Terpilih 2019-2024 Resmi Dilantik. Polres Kerahkan Puluhan Personel Bersenjata Lengkap

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 50 anggota DPRD Terpilih periode 2019-2024 Kabupaten Klaten resmi dilantik. Polres Klaten mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Klaten terpilih periode 2019-2024 di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Klaten, Kamis (22/08/2019).

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi mengungkapkan bahwa personelnya yang bertugas mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah calon anggota DPRD Kabupaten Klaten dibekali peralatan dan persenjataan yang lengkap.

Pengamanan ketat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya pihak yang ingin menggagalkan acara.

Polres Klaten melaksanakan pengamanan dengan serius kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wib tersebut. Di pintu masuk, barang bawaan tamu diperiksa hingga dinyatakan aman untuk berada tempat pelantikan.

Polres Klaten juga menyiapkan sejumlah personel Sat Lantas untuk pengamanan jalur disekitar lokasi tersebut.

“Kita akan laksanakan pengamanan secara maksimal baik terbuka maupun tertutup. Jangan sampai ada oknum ataupun ancaman yang mengganggu proses demokrasi kita ini.” ujar Kapolres.

Satu prosedur penting tak lupa dilaksanakan oleh tim Dalmas Sat Sabhara Polres Klaten yaitu sterilisasi ruangan.

Setelah dipastikan steril, ruangan akan diserahkan secara resmi kepada sekretariat DPRD untuk pelaksanaan kegiatan. Polres akan mengamankan di luar.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 calon anggota DPRD Kabupaten Klaten periode 2019-2024 menjalani tahap pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan sebelum resmi bekerja di kursi dewan. Kegiatan pelantikan berjalan aman lancar dan selesai pukul 11.45 WIB. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com