JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Remaja Putri di Sambirejo Sragen Tewas Gantung Diri Dengan Tali Pramuka. Pintu Kamar Sempat Dikunci

Tim Polsek Sambirejo dan tim medis saat melakukan olah TKP di lokasi gantung diri di Blimbing, Sambirejo, Sragen Jumat (16/8/2019) petang. Foto/Wardoyo
   
Tim Polsek Sambirejo dan tim medis saat melakukan olah TKP di lokasi gantung diri di Blimbing, Sambirejo, Sragen Jumat (16/8/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Dukuh Purworejo, Desa Blimbing  Kecamatan Sambirejo, Sragen dibuat gempar dengan temuan salah satu ABG atau remaja putri yang tewas gantung diri, Jumat (16/8/2019) petang.

Korban ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar dengan tali pramuka. Saat kejadian, kamar korban dikunci dari dalam sehingga terpaksa harus didobrak oleh warga dan keluarga.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya secara tragis tersebut. Data yang dihimpun di lapangan, ABG bernama Wiji Lestari (17) itu ditemukan tewas sekitar pukul 17.00 WIB.

Kejadian kali pertama diketahui oleh orangtuanya sendiri. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi mengatakan sejak siang, kamar korban terlihat tertutup. Orangtuanya awalnya tak menaruh curiga.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Sekitar pukul 17.00 WIB, orangtua korban hendak pergi ke hajatan. Selesai mandi, orangtua korban mengambil amplop untuk sumbangan.

Namun saat akan menulis ternyata tidak menemukan pulpen. Seketika orangtua korban berusaha mencari pulpen ke kamar korban tapi ternyata pintu kamar terkunci dari dalam.

“Saat dipanggil tak ada jawaban. Lalu pintu digedor-gedor, korban tak juga menjawab. Karena  penasaran, orang tua korban kemudian keluar rumah, dan melihat kondisi kamar dari sela-sela jendela. Saat itulah orangtua korban kaget mendapati putrinya sudah dalam kondisi meninggal dan tergantung di kamar,” papar AKP Agus, Jumat (16/8/2019) malam.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Orangtua korban kemudian sekuat tenaga mendobrak pintu dan berhasil terbuka. Melihat putrinya sudah tak bernyawa, orangtuanya menangis sejadi-jadinya.

Warga sekitar langsung berdatangan membantu mengevakuasi korban sembari melapor ke Polsek.

Kapolsek Sambirejo, AKP Saptiwi membenarkan insiden itu. Menurutnya dari hasil oleh TKP dan pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda kekerasan maupun penganiayaan di tubuh korban.

“Saat diketahui pertama kali, korban sudah tewas dalam kondisi menggantung dengan menggunakan tali pramuka. Tidak ditemukan luka pada tubuh korban. Korban dipastikan meninggal akibat gantung diri,” tandasnya.

Perihal pemicu korban gantung diri, hal itu masih dalam penyelidikan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com