JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hadir di De Tjolomadoe, Didi Kempot Bius Penonton Bernyanyi Sewu Kutho dan Layang Kangen 

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Cristanto serta jajaran Forkominda hadir dalam konser kebangsaan apreasiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019 di De Tjolomadoe Senin, (20/08/2019.

Hadir dalam konser tersebut  ‘The Grandfather Broken Heart’ , Didi Kempot yang menghentak dengan lagu andalanya layang kangen dan sewu kutho membuat penonton ikut bernyanyi.

Baca Juga :  Diduga Tersesat, Pendaki Muda Ditemukan Tewas di Gunung Lawu Karanganyar. Korban Ditemukan Tak Bernyawa di Jalur Pendakian Gegerboyo

Konser kebangsaan itu adalah ajang pemberian penghargaan dan apreasiasi tokoh masyarakat yang telah berbuat banyak untuk masyarakat.

“Saya melihatnya ini ajang untuk memperkuat kebinekaan karena masing-masing mempunyai ‘fashion’. Sekaligus menghidupkan kembali nilai-nilai pancasila dan dilakukan di gedung bersejarah yakni de Tjolomadoe,” papar Juliyatmono usai menghadiri konser tersebut.

Baca Juga :  Gugatan Pemindahan TPS Oleh PT Menara Santosa, Pemdes Blulukan Colomadu Diputus Bersalah dan Wajib Ganti Rugi Rp 205 Juta

Dia menambahkan De Tjlomodoe merupakan eks atau bekas Pabrik Gula miliknya Mangkunegara. Diketahui, bahwa Mangkunegara sudah getol berjuang untuk ekonomi dengan berpikir kesejahteraan. Sebab saat itu berpikir tentang kesejahteraan berarti memajukan secara ekonomi.

“Ekonomi di spirit Pancasila adalah kerakyataan,” tandasnya. Wardoyo