JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Harga Komoditas Cabai Tidak Lagi “Pedas”

Persediaan Barang Berkurang, Harga Cabai Kembali Merangkak Naik, pexels
Harga komoditas cabai yang sempat melonjak tinggi kini mulai turun. Sebelumnya, komoditas cabai bahkan menjadi penyumbang utama inflasi di Kota Solo, pexels

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Harga komoditas cabai yang sempat melonjak tinggi kini mulai turun. Sebelumnya, komoditas cabai bahkan menjadi penyumbang utama inflasi di Kota Solo.

Pekan ini, harga cabai di sejumlah pasar tradisional terpantau mengalami penurunan seiring dengan pasokan barang yang mulai normal. Salah satu pedagang cabai di Pasar Legi, Santosa menuturkan, penurunan harga cabai sudah mulai terjadi sejak satu minggu yang lalu. Dan penurunan harga yang signifikan terjadi pada cabai jenis rawit merah.

Baca Juga :  Buntut Aksi Protes Somasi Dekan FKOR UNS, Kantor MWA Disegel

“Sebelumnya harga rawit merah sempat mencapai Rp 80 ribu perkilogram. Sekarang sudah di harga Rp 53 ribu perkilogram. Penurunannya bertahap, setelah Rp 80 ribu perkilogram turun jadi Rp 57 ribu perkilogram kemudian sekarang diangka Rp 53 ribu perkilogram. Lali untuk cabai merah besar turun menjadi Rp 21 ribu perkilogram dari sebelumnya Rp 23 ribu perkilogram,” ujarnya, Rabu (28/8/2019).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com