JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mampir Stasiun Solokota, Rail Clinic Beri Kacamata Gratis

   
Dalam rangka HUT Kemerdekaan yang ke 74, Rail Clinic PT KAI mampir memberikan layanannya di Stasiun Solokota, Kamis (8/8/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka HUT Kemerdekaan yang ke 74, Rail Clinic PT KAI mampir memberikan layanannya di Stasiun Solokota, Kamis (8/8/2019). Dalam kesempatan tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daerah Operasi (Daops) 6 Yogyakarta membagikan 50 kacamata gratis kepada para siswa SD di sekitar lokasi.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daops 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengungkapkan, kehadiran kereta kesehatan tersebut disambut antusias warga sekitar dari Kelurahan Kedunglumbu dan Kelurahan Sangkrah.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

“Selain memberikan layanan pengobatan gratis kepada 400an warga dari Kelurahan Sangkrah dan Kelurahan Kedunglumbu, kami juga memberikan kacamata minus gratis kepada para siswa SD. Mereka diperiksa matanya dan langsung menerima kacamata. Para siswa berasal dari SDN Dadap Sari, SDN Demangan dan SDN Kedunglumbu,” urainya di sela acara.

Layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat melalui Rail Clinic yaitu pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi, cek kehamilan, pemeriksaan laboratorium, serta layanan kefarmasian. Berbeda dengan Rail Clinic generasi sebelumnya, Rail Clinic generasi 4 kali ini memboyong dua kereta layanan kesehatan dan dua kereta lainnya sebagai perpustakaam yang disebut Rail Library.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

“Khusus Rail Library ini memberikan layanan layaknya perpustakaan kepada masyarakat. Ada buku-buku, komputer yang terkoneksi dengan internet, serta free wifi,” pungkas Eko. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com