loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol Rocky Amelza Dahniel memimpin Apel Kesiapsiagaan personel Satbrimob di Mako Srondol Semarang, Minggu (25/8/2019) pagi.

Apel tersebut diikuti Dansat Brimob Jateng beserta PJU, dan 500 personel Satbrimob Polda Jateng beserta masing-masing Komandannya.

Irjen Pol Rycko Amelza mengucapkan terima kasih kepada anggota Brigade Mobile (Brimob) yang sudah mengikuti apel kesiapsiagaan dengan penuh keikhlasan dan dedikasi.

“Maksud dari apel kesiapsiagaan ini adalah untuk mengecek kesiapan secara fisik baik personel maupun peralatan dari pasukan pemukul pasukan khusus Polda Jawa Tengah yang dimiliki Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Kapolda Jateng.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Mengamuk di Kutasari. Sejumlah Rumah Hancur Tertimpa Pohon, Satu Rumah Parah Terkena Pohon Jengkol

Menurutnya, kesiapsiagaan diperlukan ketika harus menghadapi situasi kontijensi. Situasi yang muncul secara tiba-tiba sehingga meningkat menjadi eskalasi yang akan mengganggu daripada kegiatan masyarakat.

Oleh karena itu diperlukan suatu pasukan beserta dukungan peralatan untuk mengantisipasi untuk mengeliminasi dan menghentikan gangguan itu sendiri.

Lanjut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, bahwa situasi kontijensi dapat disebabkan karena alam maupun karena masalah masalah sosial disebabkan oleh manusia. JSnews

Baca Juga :  Horor Tanjakan Sibelis Kembali Memakan Korban. Sebuah Truk Alami Celaka dan Terguling

 

Loading...