loading...
Loading...
Ucap syukur umat Kristiani di Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan umat Kristen Sukoharjo menghadiri acara Kebaktian Kebangunan Rohani dalam rangka Ucap Syukur Kemerdekaan RI Ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo Ke-73 di Gelora Merdeka Jombor, Selasa (20/8/2019) petang.

Pembicara dalam acara tersebut adalah pendeta Niko Njotorahardjo. Acara dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bersama istri Etik Suryani dan juga Kepala Kejari Tatang Agus Volleyantono.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada panitia dan semua pihak atas terselenggaranya acara ini,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, momen peringatan HUT Kemerdekaan harus dapat membakar semangat perjuangan dalam diri masyarakat untuk terus bekerja dan mengabdi bagi kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Begini Lho Prinsip Pengelolaan Dana Desa yang Benar Itu. Mesti Bisa Dimanfaatkan Semua Warga

Memasuki usia 74 tahun kemerdekaan, ujar Bupati, masih disadari banyak persoalan bangsa yang harus diatasi bersama. Peningkatan mutu pendidikan, kesehatan, perekonomian, pemerataan pembangunan dan permasalahan-permasalahan sosial lainnya.

“Hal itu menjadi tanggung jawab bersama sebagai anak bangsa. Untuk itu Bupati mengajak pada hadirin dan seluruh masyarakat Sukoharjo untuk dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Pdt Zakheus Sutaji mengatakan, rencana ucap syukur sudah sejak empat tahun lalu namun baru bisa terlaksana tahun ini. Sutaji menyampaikan terimakasih pada Pemkab Sukoharjo karena memfasilitasi umat Kristen untuk menyelenggarakannya di Gelora Merdeka Jombor. Untuk acara tersebut, panitia mengundang 3.000 warga, namun karena antusiasme warga dari luar Sukoharjo akhirnya panitia menyediakan 5.000 kursi.

Baca Juga :  1150 Bibit Matoa Sirsak Rambutan Hingga Alpukat Ditanam di Desa Kunden Kecamatan Bulu Sukoharjo, Ternyata Dalam Rangka Ini

“Sejak Bupati Wardoyo memimpin, gereja-gereja di Sukoharjo banyak mendapat bantuan hibah. Untuk itu, umat Kristen siap mendukung program-program pembangunan yang ada. Kami berharap pembangunan semakin merata sehingga masyarakat Sukoharjo semakin sejahtera,” ujarnya. Aria/Polres Sukoharjo

Loading...