JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tak Puas Menangkap Tersangka Pencuri Mesin Pompa Air dan Onthel, Polres Sukoharjo Buru Penadahnya

Para tersangka saat dihadirkan di Mapolres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Pencurian mesin diesel
Para tersangka saat dihadirkan di Mapolres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Sukoharjo tidak lantas puas dengan penangkapan para tersangka pencuri mesin pompa air dan sepeda onthel. Petugas saat ini mengembangkan kasus tersebut.

Personil Polres Sukoharjo hingga kini memburu penadah hasil barang curian itu. Yakni mesin pompa diesel dan sepeda ontel.

Ada tiga tersangka pencuri yakni IM (23), AE (20), dan KWA (24). Dari hasil pengembangan, pihak kepolisian berhasil mengetahui identitas penadah barang curian tersebut.

Baca Juga :  Pasien Meninggal Positif COVID-19 di Sukoharjo Bertambah 3 Orang, Kasus Baru Bertambah 23 Lagi

LKapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, penadah tersebut merupakan warga Klaten. Sayang, yang bersangkutan melarikan diri, dan saat ini masih buron.

“Kami bekerjasama dengan Polres Klaten untuk memantau penadah tersebut,” tandas dia, Kamis (29/8/2019).

Kapolres menambahkan, pihaknya juga terus mengambangkan kasus ini, untuk mengatahui mata rantai barang curian tersebut setelah dari penadah.

Berdasarkan keterangan tersangka IM, selama melakukan operasinya, komplotan ini berhasil menjual 12 pompa diesel dengan harga bervariatif. Mulai Rp 450 ribu hingga Rp 600 ribu. Hasil penjualan barang curiannya dibagi rata dengan teman-temannya.

Baca Juga :  Info COVID-19 Sukoharjo Lur, Pasien Meninggal Tambah 1, Kasus Baru Melonjak Sehari 25 Hingga Menjadi Total 1.424

“Keseluruhan penjualan barang curian dikurangi modal untuk rental mobil, makan, dan rokok, sisanya dibagi rata,” jelas dia.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa alat pemotong gembok, satu unit mobil Daihatsu Xenia, Satu unit sepeda motor Yamaha Mio, Sejumlah pompa diesel, sejumlah sepda ontel, cutter, dan sejumlah uang tunai. Aria/Polres Sukoharjo