JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Jalin Kerjasama dengan STIK-PTIK

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

220819uns ptik
Universitas Sebelas Maret (UNS) menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) PTIK. Penandatangan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak dilakukan oleh Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho dan dari pihak STIK PTIK diwakilkan oleh Irjen Pol Dr Aris Budiman Msi sebagai Ketua STIK PTIK di Ruang Sidang 1 Gedung Rektorat dr Prakoso UNS, Kamis (21/8/2019). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) PTIK. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak yang digelar di Ruang Sidang 1 Gedung Rektorat dr Prakoso UNS, Kamis (21/8/2019). Penandatanganan nota kerjasama dilakukan oleh Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho dan dari pihak STIK PTIK diwakilkan oleh Irjen Pol Dr Aris Budiman Msi sebagai Ketua STIK PTIK.

Rektor UNS, Prof Jamal mengatakan, kerjasama ini meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) antara STIK PTIK dan UNS

Baca Juga :  Mahasiswa UNS Rancang Sistem Pertanian Pesisir, Menggabungkan Budidaya Ikan dan Tanaman, Bagaimana Teknisnya?

“Tujuan kerjasama ini untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak untuk mengembangkan kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Dan mengoptimalkan sumber daya dan kualitas yang dimiliki kedua belah pihak dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keduanya sesuai kewenangan yang dimiliki,” ujar Prof Jamal.

Kemudian untuk ruang lingkup kerjasama ini secara bersama-sama akan mengembangkan dan meningkatkan kegiatan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan dan pemberdayaan sumber daya dan program–program lain.

Baca Juga :  Ekonom UNS-UI Bahas Arah Kebijakan Moneter Indonesia Selama Resesi

Sementara itu, Ketua STIK PTIK, Irjen Pol Dr Aris Budiman Msi mengatakan bahwa penandatangan nota kesepahaman ini adalah bentuk kerjasama antara UNS dengan STIK PTIK secara khusus dan Polri secara umum.

“UNS memiliki potensi SDM yang luar biasa, UNS punya dosen yang mumpuni dan penelitian serta publikasi yang dihasilkan juga bagus, sehingga melalui kerjasama ini mampu meningkatkan SDM di STIK PTIK secara khusus dan Polri secara umum,” ujar Aris. Triawati PP