loading...
Loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka Peringatan HUT ke-56 Wanita Angkatan Udara, gabungan Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4 menggelar Upacara di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (15/8/2019).

Upacara dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, Ny Adrian P Damanik beserta pengurus. Hadir pula Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ Gabungan III Depohar 50, Ny Budi R Leman beserta pengurus.

Selain itu, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4, para Purnawirawan Wara serta perwakilan dari Kowad dan Polwan Surakarta juga hadir dalam acara tersebut.

“Menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era revolusi industri 4.0, Wanita Angkatan Udara sebagai insan Swa Bhuwana Paksa tidak luput dari tugas dan tanggung jawab tersebut,” ujar Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dalam sambutan yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik, ST.

Baca Juga :  Gibran Resmi Daftar Bakal Calon Walikota Solo Lewat DPD PDIP Jateng

Kasau menyampaikan bahwa sepanjang perjalanan sejarah Wanita Angkatan Udara hingga mencapai usianya yang ke-56, telah banyak upaya dilaksanakan untuk membentuk Wanita Angkatan Udara agar menjadi semakin profesional sesuai bidang masing-masing.

Upaya-upaya tersebut memberi hasil positif yang terbukti dengan keberhasilan Wanita Angkatan Udara dalam melaksanakan setiap penugasan yang diberikan.

Kasau juga mengucapkan terima kasih sekaligus rasa bangga atas seluruh dedikasi, komitmen dan kinerja yang telah ditunjukkan oleh Wanita Angkatan Udara di manapun berada dan bertugas.

Di akhir sambutannya Kasau menekankan kepada Wanita Angkatan Udara untuk senantiasa mengisi dan mengembangkan potensi diri. Baik kemampuan maupun keterampilan, sehingga mereka dapat terus berkontribusi positif kepada TNI Angkatan Udara melalui profesionalisme, militansi dan inovasi dalam menghadapi tantangan yang sangat dinamis.

Baca Juga :  Peringati Hari Antikorupsi, Ratusan Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Uji Nyali

Usai upacara, dilanjutkan syukuran bertempat di gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo yang diserahkan kepada Mayor Adm Elin karlina yang akan memasuki masa purna tugas.

Acara itu dimeriahkan penampilan Blue Angel Band asuhan Kolonel Pnb Veronica TIg dan karawitan dari personel Wara Lanud Adi Soemarmo. A Setiawan

 

Loading...