JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

7 Penumpang Tewas, Manajemen Bus Rosalia Indah Siapkan Santunan dan Pemulangan Para Korban 

teras.id
Foro/teras.id

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Managemen PT Rosalia Indah, menegaskan siap bertanggungjawab atas musibah kecelakaan  yang melibatkan satu armadanya yang terjadi di jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Way Kuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Senin (16/09/2019) lalu.

Manager operasional PT Rosalia Indah, Sudarto Achmad, melalui telepon selularnya, Selasa (17/09/2019)  mengatakan, seluruh korban meninggal dan mengalami luka, sepenuhnya menjadi tanggungjawab managemen perusahaan.

Menurut Sudarto, saat ini korban meninggal dunia, telah diberangkatkan dari salah satu rumah sakit, menuju ke rumah duka masing-masing. Selain menerima santunan dari Jasa Raharja, jelasnya, perusahaan tetap akan memfasilitasi segala sesuatunya.

Baik kepada korban meninggal maupun korban yang mengalami luka-luka, termasuk pemulangan korban meninggal dunia ke rumah duka masing-masing.

Baca Juga :  Sopir Wakil Ketua DPRD Berpotensi Jadi Tersangka, Saat Ini Masih Dirawat di RSUD Sragen. Kasat Ungkap Sudah Berangsur Membaik Tapi Belum Bisa Diperiksa

“ Seluruh penumpang, baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka, menjadi tanggungjawab perusahaan, dengan memeberikan santunan, baik kepada korban meninggal dunia, maupun luka-luka.  Meskipun nantinya ada santuan dari asuransi Jasa Raharja. Yang jelas, kami tetap bertanggungjawab, karena  memang para korban tersebut adalah penumpang kami,”  paparnya.

Dijelaskannya, bus Rosalia Indah Nopol AD 1666 CE, berangkat dari Blitar dengan membawa 35 orang penumpang dengan tujuan Muara Enim, Sumatera Selatan. Saat berangkat, ujarnya, bus dikemudikan oleh Amin Saipuddin. Saat kecelakaan terjadi, bus sedang dikemudikan oleh Joko dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Sebelum berangkat, tim mekanik juga telah melakukan pemeriksaan kendaraan dan dinyatakan layak jalan,” ungkapnya

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Depan Puskesmas Sambungmacan Sragen, Pak Eko Tewas Mengenaskan. Dikabarkan Jadi Korban Digasak Tronton

Mengenai jumlah korban meninggal dunia, Sudarto mengatakan, berdasarkan informasi terbaru yang diterima, ada 8 orang. Tujuh diantaranya adalah pengemudi dan penumpang Rosalia Indah, dan satu korban meninggal adalah pengemudi truk.

Sebagaimana diketahui, Bus Rosalia Indah, Nopol AD 1666 CE jurusan Blitar-Muara Enim, terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut CPO Nopol  BE 9291 YJ, Senin (16/09/2019) pukul 14.30 Wib.

Saat kejadian, bus melaju dengan kecepatan tinggi, kemudian hilang kendali di jalan tikungan dan menanjak di jalan lintas Sumatera tepatnya di Way Tuba, Kabupaten Way Kanan,  Provinsi Lampung. Pada saat bersamaan, melaju truk pembawa CPO.  Akibat jarak yang telalu dekat, kecelakaan tidak dapat terhindarkan. Wardoyo