JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akibat Kebakaran di Balepanjang Jatipurno Wonogiri, Parmin Harus Merugi Hingga Jutaan Rupiah

Upaya pendinginan pasca kebakaran kandang di Balepanjang, Jatipurno, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
Upaya pendinginan pasca kebakaran kandang di Balepanjang, Jatipurno, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kebakaran melanda kandang ternak dan sebagian rumah Parmin (52). Akibat peristiwa itu warga Lingkungan/Kelurahan Balepanjang RT 1 RW 1, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri itu merugi hingga jutaan rupiah.

“Peristiwa terjadi Sabtu (14/9) sekitar pukul 23.30 WIB dan dilaporkan ke Polsek Jatipurno pukul 24.00 WIB,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, Minggu (15/9/2019).

Baca Juga :  Siapa Sebenarnya Ketua DPRD Wonogiri Pengganti Setyo Sukarno? Kalau PDIP Usulkan Sriyono Sang Ketua Komisi IV

Awalnya, ujar dia, terjadi kebakaran kandang ternak milik korban. Kejadian itu diduga lantaran konsleting listrik yang kemudian membakar kandang sapi yang berisi pakan ternak.

Api bertambah besar dan melebar ke timbunan jerami kering stok pakan ternak yang ada di kandang. Kemudian membesar dan menghabiskan seluruh kandang ternak.

Baca Juga :  Dari Konfercab PGRI Cabang Giritontro Wonogiri, Joko Pudyanto Terpilih Sebagai Ketua, Berharap Kepengurusan Anyar Bisa Beri Warna Baru dan Wujudkan Hal ini

Bukan itu saja api merembet ke sebagian atap dapur yang berhimpitan dengan kandang ternak.

“Beruntung tidak ada korban jiwa kerugian materil sekitar Rp 8 juta,” sebut dia. Aria