JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Gadis Asal Cirebon Bikin 4 Juri The Voice of Germany Terkejut dan Rebutan, Videonya Viral di Youtube

Claudia Emmanuela Santoso, yang berhasil memikat empat juri The Voice Germany

JOGLOSEMARNEWS.COM – Ajang pencarian bakat bermusik di Jerman, The Voice of Germany, dikejutkan dengan keikutsertaan gadis asal Cirebon, Jawa Barat, Claudia Emmanuela Santoso. Suara gadis 18 tahun tersebut berhasil mengejutkan juri The Voice of Germany. Video saat ia membuat keempat juri The Voice of Germany dalam blind audition, memutar kursi dan berebut meminta menjadi pelatihnya viral di YouTube.

Di video yang diunggah channel The Voice of Germany pada Jumat, 13 September 2019 itu, memperlihatkan gaya bernyanyi Claudia yang sederhana. Tapi di balik kesederhanaan itu, ia mengejutkan sewaktu mulai membuka suaranya yang bening. Keempat juri setelah berbalik terpana melihatnya mampu mencapai nada tinggi dengan suara yang terkontrol dan tetap indah.

Baca Juga :  Chord dan Lirik Lagu 'Putus atau Terus' - Judika, Kisah Pasangan yang Bingung Memilih Melanjutkan atau Mengakhiri Hubungan

Penonton mendaulatnya untuk menyanyikan Never Enough sekali lagi. Usai bernyanyi kedua kalinya, satu-satunya juri perempuan, Alice Merton menghampirinya dan menangis mendengar suaranya. Saat diminta memilih, Claudia menjatuhkan pilihan kepada Alice Merton untuk mementorinya.

Unggahan ini juga menarik para selebritas Indonesia. Diva Indonesia, Rossa mengucapkan selamat untuknya. Ia mengunggah ulang unggahan Claudia yang akrab disapa Audi ini saat mengcover lagunya, Aku Bukan untukmu di akun Instagramnya pada Sabtu, 14 September 2019.

“Aku Bukan Untukmu. Trus aku buat siapa?? Bangga lihat Audi nyanyi di The Voice Jerman!! Ayo kasih full support,” tulisnya pada unggahan itu.

Baca Juga :  Rilis Single Perdana, Saka Unjuk Gigi Dengan "Gelang Putih"

Sebelum unggahan Rossa, Baim Wong juga mengunggah video saat Audi melakukan audisi dan menyanyikan Never Enough. “Bosquee. Ini orang Indonesia. Claudia Emmanuela Santoso. The Voice Germany. Claudia, salam kenal,” tulisnya dua jam sebelum unggahan Rossa.

Unggahan Baim ini mengundang selebritas lain berkomentar seperti Cathy Sharon. “Keren banget sih emang,” ucapnya. Penyiar Sinyorita Esperanza selain memuji Claudia menuliskan komentar yang lucu. “Baru kali ini lihat blind audition sedih banget karena gue gak ngerti mereka ngomong apa,” katanya.

www.tempo.co