JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cerita Geger Pilkades Penuh Hoax dan Money Politic, Antarkan FK Metra Karanganyar Raih Juara 2 Jateng 

Foto/Humas
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Grup FK Metra Karanganyar kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, mereka meenyabet juara II lomba pertunjukan rakyat tingkat Jawa Tengah tahun 2019.

Membawakan ketoprak dengan Lakon Jenggelek Kecrek, FK Metra Karanganyar sukses menampilkan performance memukau hingga menduduki juara II.

Lakon yang menceritakan merebutkan kekuasan di ajang Pilkades dengan menghalalkan segala cara dan membuat berita bohong itu diselenggarakan di Kebun Raya Indrokilo, Boyolali dua malam lalu.

Baca Juga :  Gudang Kayu di Tasikmadu Terbakar, Diduga Konsleting dari Pompa Air

Cerita ini bermula keluarnya setan pengganggu berbadan besar terbungkus uraian jerami disusul setan kurus bermuka genderuwo yang berjumpalitan dan meresahkan warga Desa Sluman Slumun Kik.

Di tengah atmosfir panas pemilihan kepala desa dengan calon simbol telo(Wahyu Tejo) melawan calon kepala desa yang diperankan oleh Mbok Ngganden bersimbol padi, Desa Sluman Slumun Kik dikejutkan oleh kehadiran seorang laki-laki yang berlarian kesakitan.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Wajahnya benjol-benjol, dia mengaku dipukuli pendukung cakades Mbok Ngganden. Itulah secuplik adegan, bagian dari pementasan pertunjukan rakyat dari Kontingen Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Karanganyar.

“Kita sudah tampil sangat baik dalam cerita Sluman-Slumun Kik,” papar Kabid Informasi Komunikasi Publik, Diskominfo Karanganyar, Ardhiansah. Wardoyo