JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Fahri Hamzah dan Anis Mata Dikabarkan Bakal Gabung ke Partai Gelora

Fahri Hamzah dan keluarga saat belajar bikin kue tradisional di Ganeps Foto: dok Roti Ganeps

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah dan Anis Mata dikabarkan bakal bergabung dengan Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

“Ya kan belum, tapi persiapan kita lakukan. Doakan saja mudah-mudahan supaya lancar,” kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (10/9/2019).

Partai Gelora segera mendeklarasikan diri sebagai partai politik baru. Tidak hanya Fahri, sejumlah politikus berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut-sebut akan tergabung dalam Partai Gelora.

Baca Juga :  Penerimaan Peserta Program Kartu Prakerja Sudah 98 Persen, Kuota Gelombang 10 Hanya 116.265 Orang

“Untuk saat ini sedang diproses pendirian Partai Gelora dan masih dalam proses administrasi. Semoga sebelum akhir tahun 2019 ini sudah bisa berdiri tidak ada kendala administrasi,” kata politikus PKS Haris Yuliana di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).

Menurut Haris walaupun Partai Gelora didirikan oleh para politisi PKS, partai tersebut juga bukan Garbi. “Kalau Garbi itu lahir dari kegelisahan, mencari akar masalah dan cari solusi melalui partai tersebut. Kami di Jabar di antaranya terdiri dari para senior mantan ketua DPD sebelumnya. Kami lahir dari seluruh Indonesia bahkan kencang di Timur Indonesia,” tutur dia.

Baca Juga :  Menyusul Ketuanya, Anggota KPU Ini Menyatakan Dirinya Positif Covid-19

www.republika.co.id